Masa pasangan bakal calon Jadi (H Djohan Sjamsu – Mariadi) dalam deklarasi partai pendukung di Lapangan Tanjung, belum lama ini.

Dipastikan, pasangan Jadi dan Nasa siap duel

Lombok Utara (Utarakita) – Bisa dipastikan, kedua paket pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara siap duel. Hingga berita ini diturunkan, tim pemenangan paket Jadi (H Djohan Sjamsu – Mariyadi) maupun paket Nasa (H Najmul Akhyar – Syarifudin) sudah sama-sama menyatakan kesiapannya bertarung dalam pemilukada Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), 9 Desember mendatang. Hal ini juga bisa dilihat dari keseriusan kedua pihak saat menghadiri sosialisasi tata cara kampanye (PKPU nomor tujuh) yang digelar Kamis, (20/8) lalu.

Acara sosialisasi tata cara kampanye tersebut dihadiri Ketua KPU KLU Fajar Martha bersama jajarannya. Dari tim Jadi, acara tersebut dihadiri Ketua Tim Pemenangan Akarman S.sos, Sumanjayadi, Azharuddin, M Hilmi S.sos, dan Datu Tashadi Putra. Sedangkan dari tim Nasa, dihadiri Gede Arditha, Bagiarto, dan Hakamah.

Jika melihat perkembangan politik dan keseriusan kedua pihak tadi, kedua paket bakal calon ini tidak ada yang berencana lempar handuk alias mengundurkan diri dari arena pertarungan. ‘’Benar. bisa dipastikan kedua bakal calon ini siap maju dan ditetapkan sebagai calon. Dan tidak ada paket bakal calon yang mundur,’’ kata Ketua Tim Pemenangan Jadi Akarman S.sos yang didampingi Sekertaris 1 Azharuddin kepada Utarakita, Minggu (23/8).

Selaku Ketua Tim Pemenangan, Akarman juga menegaskan kesiapan paket Jadi dalam memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati KLU 2016-2021. ‘’Kami siap bertarung dan siap memenangkan pasangan Jadi dalam pemilukada KLU,’’ tegasnya.

Penegasan sama juga disampaikan Narsudin, anggota dewan KLU dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Selaku salah satu pengusung pasangan Nasa, Narsudin juga menegaskan paket yang didukungnya tidak akan mundur dari arena pertarungan. ‘’Tidak ada yang lempar handuk. Kami siap bertarung dan kami yakin akan memenangkan pemilukada KLU ini,’’ ujar Narsudin optimis.

Sesuai agenda KPU, Senin ini (24/8) penyelenggara pemilukada KLU akan menetapkan paket pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati KLU. Rencananya, penetapan bakal calon ini akan digelar di Hotel Marina Bay, Desa Medana, Tanjung, KLU. Dalam acara penetapan KPU ini, pendukung tim dari setiap paket yang hadir dibatasi 52 orang.

Selanjutnya, pada 26 Agustus 2015 mendatang, agenda KPU memasuki tahap pencabutan nomor urut. Sehari setelahnya (27/8), giliran kedua pasangan calon Bupati KLU yang harus menghadiri kampanye damai di Lapangan Tanjung.

Senada dengan Narsudin, Sudirsah Sujanto SPd.B dari Partai Gerindera juga menegaskan hal yang sama. Sebagai pengusung pasangan Nasa, politisi energik ini menyampaikan, pasangan Nasa tidak akan mundur dari kancah pertarungan.  ”Tidak ada kata mundur. Tidak ada kata lempar handuk. Sekali layar terkembang, pantang mundur ke belakang,” ujar Sudirsah. (Apink Alkaff)

About UTARAKITA

UTARAKITA
Portal berita dan petualangan yang menyajikan sudut pandang berbeda