Juan (baju hitam) diantara para pentolan Kings Club Indonesia berpose bareng di arena Jamda IV di Lombok Utara

Ribuan member Kings Club Indonesia padati arena Jamda IV NTB

Lombok Utara (Utarakita) – Ribuan King Bikers padati arena Jambore Daerah (Jamda) IV Nusa Tenggara Barat, di Pantai Papak, Desa Segara Katon, Kecamatan Gangga, Lombok Utara. Acara rutin tahunan bertajuk ‘’Anak Pulau Punya Gawe’’ ini dihadiri sekitar dua ribu biker dari Bima, Dompu, Sumbawa, Lombok, Bali, Jawa, sampai Sumatera.

Jambore akbar kali pertama yang digelar komunitas RX King Lombok Utara ini juga dihadiri Pembina Lombok Utara Kings Club H Djohan Sjamsu SH. Tuan rumah gawe ini dirancang Lombok King Raiders Club yang diketuai pria yang akrab disapa Juan. ‘’Sekali lagi, terima kasih atas kehadiran ribuan bikers dari 59 king club Indonesia,’’ kata Juan dalam sambutan singkatnya.

Rasa bangga dan respon positif juga diungkapkan Bupati Lombok Utara nonaktif Djohan Sjamsu. Ia juga menyampaikan apresiasi bagus atas kesopanan dan ketertiban para pecinta motor King selama proses acara digelar.

‘’Untuk konsumsi pertama, panitia menyediakan makam malam sebanyak dua ribu nasi bungkus,’’ celetuk salah seorang peserta sambil tersenyum lebar.

Untuk biker terjauh yang datang dalam Jamda IV ini dimenangkan para bikers asal Lampung. ‘’Saya menghabiskan bensin seharga Rp 700 ribu untuk sekali jalan dari Lampung ke Lombok Utara. Tapi mahalnya harga yang kami keluarkan sungguh sepadan dengan apa yang kami dapat di Lombok,’’ kata Ali, pentolan Lampung Kings Club seraya mengungkapkan sederet keindahan obyek-obyek wisata Lombok Utara. (*)

About apink alkaff

apink alkaff
Tentang penulis: Lahir di Mambalan, Gunungsari, Lombok Barat, NTB. Pernah bekerja sebagai wartawan Lombok Post selama 10 tahun (2002-2012). Juga pernah menjadi kuli tinta di Jawa Pos News Network (2007-2008). Sempat juga menjadi jurnalis LKBN Antara Mataram (2015). Dan kini, menulis di Utarakita.com