Sekda KLU Suardi dan Penjabat Bupati KLU Ashari dalam jumpar pers di ruang kerjanya, Senin (31/8).

Sinyal mutasi jelang Pilkada KLU cukup kuat

Lombok Utara (Utarakita) – Sinyal mutasi dan pergeseran posisi sejumlah pejabat di lingkup Pemda Kabupaten Lombok Utara (KLU), Nusa Tenggara Barat (NTB), cukup kuat. Pasalnya, saat ini ada sejumlah jabatan di beberapa satu kerja perangkat daerah (SKPD) yang masih lowong.

Belakangan ini, isu mutasi berhembus cukup santer di tengah masyarakat Lombok Utara. Bahkan, isu pergeseran yang akan dilakukan terhadap sejumlah pejabat KLU ini akan segera dilakukan.

Menanggapi hal itu, Penjabat Bupati KLU Ashari SH MH menyebutkan, mutasi bisa dilakukan kapan saja. Meski tidak menegaskan kepastian rencana mutasi, ada sinyal kuat yang diisyaratkan Penjabat Bupati KLU ini.

‘’Untuk mengisi kekosongan, maka kita harus melakukan pergeseran,’’ kata Ashari, kepada wartawan dalam jumpa pers di ruang kerjanya, Senin (31/8).

Menurut Ashari, mutasi merupakan hal yang biasa dalam satu organisasi. Kalau pun terjadi mutasi jelasnya, hal itu dilakukan karena kebutuhan organisasi. ‘’Soal mutasi ini tidak perlu dipertentangkan. Mutasi itu biasa dan bisa dilakukan kapan pun,’’ ungkap Ashari yang sudah mengajukan cuti untuk menunaikan ibadah haji pada 15 September 2015 ini.

Kembali Ashari menegaskan, bahwa mutasi tetap bisa dilakukan kapan saja. Tentu, itu akan dilakukan sesuai kebutuhan organisasi.

Apakah mutasi akan dilaksanakan sebelum Desember 2015? Ashari yang didampingi Suardi, Sekda KLU, menjawabnya sambil tersenyum. ‘’Itu tergantung mataharinya,’’ kata Ashari. (Apink Alkaff)

About apink alkaff

apink alkaff
Tentang penulis: Lahir di Mambalan, Gunungsari, Lombok Barat, NTB. Pernah bekerja sebagai wartawan Lombok Post selama 10 tahun (2002-2012). Juga pernah menjadi kuli tinta di Jawa Pos News Network (2007-2008). Sempat juga menjadi jurnalis LKBN Antara Mataram (2015). Dan kini, menulis di Utarakita.com