Ratusan santri Pondok Pesantren Nurul Haramain, Narmada saat membersihkan kawasan Terminal Mandalika, Kota Mataram, Jumat pagi (4/9).

Santri Ponpes Nurul Haramain Bersihkan Terminal Mandalika

Mataram (Utarakita) – Ratusan santri Pondok Pesantren Nurul Haramain Narmada bersihkan sekitar Terminal Mandalika, Jumat pagi (4/9). Alhasil, bersih-bersih terminal yang dilakukan para santri ini mengundang perhatian masyarakat di Terminal Mandalika. Bahkan, sejumlah wisatawan asing tampak antusias menyaksikan jalannya kegiatan.

Sebelumnya, ponpes yang dipimpin TGH Hasanain Juaini juga melakukan hal serupa di sejumlah tempat. Salah satunya, di kawasan pantai Ampanen. ‘’Kegiatan bersih-bersih ini tidak saja kami gelar di seputar lingkungan pondok pesantren. Kami juga menggelar kegiatan serupa di sejumlah fasilitas umum lain di Kota Mataram,’’ kata Wawan Hidayat, salah seorang pembina santri Nurul Haramain di sela-sela kegiatan.

Selain menyedot perhatian masyarakat, baksi sosial ini juga mendapat simpati dari sejumlah masyarakat yang kebetulan melintas. Bahkan sejumlah masyarakat ikut bersih-bersih di sekitar tempat usahanya. ‘’Semoga kegiatan seperti ini lebih sering dilakukan. Jangan hanya sekali, terus menghilang,’’ kata Darmawan, salah seorang warga di Terminal Mandalilka. (Tony)

About apink alkaff

apink alkaff
Tentang penulis: Lahir di Mambalan, Gunungsari, Lombok Barat, NTB. Pernah bekerja sebagai wartawan Lombok Post selama 10 tahun (2002-2012). Juga pernah menjadi kuli tinta di Jawa Pos News Network (2007-2008). Sempat juga menjadi jurnalis LKBN Antara Mataram (2015). Dan kini, menulis di Utarakita.com