Tias Ika Mulia, anggota Sat Pol PP Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. (photo:dok)

Tias, Pol PP Ayu KLU yang Paling Diburu – UTARAKITA

Lombok Utara – Sejak foto anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Lombok Utara (KLU) Sat Pol PP berparas ayu ini nongol di laman Utarakita,  gadis 20 tahun ini mendadak merepotkan meja redaksi.

Masalahnya, permintaan informasi profil lebih lengkap dari para pembaca Utarakita terhadap kisah Tias Pol PP ini cukup banyak di media sosial. Tias, Pol PP ayu ini pun menjadi orang paling diburu di halaman Utarakita.com. Maklum, jumlah pembacanya sudah melewati angka 1.200 dalam waktu kurang dari sehari.

Rupanya, Tias pun merasakan imbas itu. Gadis kelahiran Tanjung, Januari 1995 ini mengaku tersanjung dengan banyaknya mata yang menyorotinya di salah satu akun sosial. ‘’Saya dikasih tahu sama adik dan teman-teman soal foto di Utarakita itu,’’ aku Tias.

Gadis berdarah Tanjung-Bali ini juga merasa bangga dengan seragam yang disandangnya di foto itu. ‘’Itu kan foto saya waktu ngepam di kampanye damai kan? Ya, saya bangga mengenakan seragam ini. Apalagi kalau sedang bertugas pengamanan,’’ kata gadis lulusan SMAN 1 Tanjung 2014 ini.

Sebagai warga kelahiran Tanjung, tentu Tias juga berharap bisa berbuat lebih banyak untuk daerahnya. Apalagi ketika ia sedang mengenakan seragam coklat kebanggaannya. ”Saya masih tenaga kontrak di Sat Pol PP Lombok Utara. Dan baru sembilan bulan menggunakan seragam ini,’’ sambung polos.

Kalau tidak sedang ngepam tutur salah satu anak buah Kasat Pol PP KLU Anding Dwi Cahyadi ini, dia bertugas di dalam. ‘’Di TU (bagian tata usaha) mas,’’ sebutnya tersenyum.

Tapi kata Tias, dia lebih suka ngepam ketimbang bertugas di dalam. ‘’Kadang banyak orang yang minta foto bareng saat saya sedang ngepam. Saya tidak mau. Masak lagi bertugas, diajak foto-foto,’’ kata Tias yang sampai saat ini belum pernah menghadapi kondisi dimana Pol PP harus berhadapan dengan masa yg ricuh. ‘’Tapi saya senang kalau ikut razia,’’ timpalnya. (Apink Alkaff)

 

About apink alkaff

apink alkaff
Tentang penulis: Lahir di Mambalan, Gunungsari, Lombok Barat, NTB. Pernah bekerja sebagai wartawan Lombok Post selama 10 tahun (2002-2012). Juga pernah menjadi kuli tinta di Jawa Pos News Network (2007-2008). Sempat juga menjadi jurnalis LKBN Antara Mataram (2015). Dan kini, menulis di Utarakita.com