Calon Bupati KLU H Djohan Sjamsu dipeluk salah seorang warga Tanjung usai kampanye tatap muka di markas Partai Nasdem KLU, Minggu sore (14/9).

Ratusan Warga Tanjung Hadiri Kampanye Tatap Muka Pasangan Jadi – UTARAKITA

‘’Djohan Sjamsu dielu-elukan warga Tanjung’’

Lombok Utara – Ratusan warga Tanjung penuhi arena kampanye tatap muka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) H Djohan Sjamsu-Mariadi (Jadi) di markas Partai Nasdem KLU, Minggu sore (13/9). Sejak datang sampai akhir acara, pasangan Jadi dielu-elukan warga sekitar. Mereka berebut menyalami pasangan calon Jadi yang didukungnya ini.

Ratusan warga Lombok Utara yang menghadiri kampanye tatap muka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati KLU H Djohan Sjamsu-Mariyadi.

Ratusan warga Kecamatan Tanjung yang menghadiri kampanye tatap muka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati KLU H Djohan Sjamsu-Mariadi.

Ini kali pertama pasangan Jadi menggelar kampanye. Kampanye tatap muka ini pun mendapat sambutan hangat dari warga Tanjung.

Sebagai pembuka, dalam orasinya calon Wakil Bupati KLU, Mariadi meyakini bahwa masyarakat Lombok Utara sangat dewasa dalam berpolitik. Menurutnya, masyarakat Lombok Utara sudah melihat dan merasakan pembangunan dibawah kepimpinan H Djohan Sjamsu selama lima tahun terakhir ini. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya capaian pembangunan dan prestasi yang sudah diraih Pemda Lombok Utara selama ini.

Dengan gaya bahasa khas, sesekali Mariadi menyampaikan orasinya dalam bahasa Sasak berdialek Bayan. Pengalaman berpolitik selama dua periode di DPRD Lombok Barat dan DPRD Lombok Utara sangat terlihat dari caranya menyampaikan orasi yang penuh percaya diri.

Calon Wakil Bupati KLU Mariyadi saat memberikan orasi dalam kampanye tatap muka pasangan Jadi.

Calon Wakil Bupati KLU Mariadi saat memberikan orasi dalam kampanye tatap muka pasangan Jadi.

Orasi yang tidak kalah bersemangat disampaikan Datu Rahdin Jayawangsa. Ketua Nasdem KLU ini menyebutkan, pasangan Jadi merupakan pasangan yang tinggal dilantik. Ia sangat optimis, pasangan Jadi akan memenangkan perebutan kursi nomor satu KLU ini. ‘’Kita hanya perlu berdoa saja. Pasangan Jadi ini tinggal dilantik saja,’’ sebut politisi yang akrab disapa Datu Diding ini.

Semangat yang sama juga ditunjukkan Zarkasi, politisi PKPI KLU. Anggota Komisi 1 DPRD KLU ini menyebutkan, pasangan Jadi merupakan kombinasi birokrat dan politisi yang sangat luar biasa. ‘’Salah satu indikator capian Pemda KLU dalam meraih sederet prestasi adalah karena Bupatinya H Djohan Sjamsu yang hebat dan Ketua DPRD KLU Mariadi yang hebat,’’ ungkap Zarkasi yang disambut tepuk tangan ratusan pendukung Jadi.

Selanjutnya, giliran Ketua Komisi 1 DPRD KLU, Ardianto yang angkat bicara. Meski penampilannya biasa-biasa saja, politisi Partai Hanura ini sanggup membakar semangat para pendukung pasangan Jadi.

Ketua Komisi 1 DPRD KLU Ardianto saat menyampaikan orasi dalam kampanye tatap muka pasangan Jadi.

Ketua Komisi 1 DPRD KLU Ardianto saat menyampaikan orasi dalam kampanye tatap muka pasangan Jadi.

Ada dua hal pokok yang disampaikan Ardianto. Diungkapkan Ardianto, ada 16 anggota dewan dari enam partai politik yang mendukung pasangan Jadi. Artinya, lebih dari setengah legislator Lombok Utara mendukung pasangan Jadi. ‘’Pasangan Jadi ini diterima semua golongan. Bukan hanya sekelompok orang atau organisasi tertentu saja. Nomor satu Jadi. Nomor Jadi pasti nomor satu,’’ lantangnya.

Jika ada pasangan calon yang mengatakan akan membuka 30 ribu lapangan pekerjaan kata Ardianto, Djohan Sjamsu dan Mariyadi akan membuka 300 ribu lapangan pekerjaan. Dan yang kedua sambung Ardianto, Djohan Sjamsu adalah pemimpin yang berhasil membawa KLU menjadi kabupaten definitif dengan percepatan pembangunan tertinggi di NTB.

Dulu ungkapnya, APBD KLU hanya Rp 300 miliar. Sekarang, meningkat sampai Rp 750 miliar. ‘’Hal yang luar biasa dari Djohan Sjamsu adalah caranya menanggapi kritikan. Apapun kritikan yang dilontarkan, beliau tetap diam. Tetapi, beliau menjawab kritikan itu dengan perbuatan nyata,’’ terang Ardianto yang disambut riuh tepuk tangan pendukung Jadi.

Calon Wakil Bupati KLU Mariyadi saat menyampaikan orasinya.

Calon Wakil Bupati KLU Mariadi saat menyampaikan orasinya.

Orasi terakhir disampaikan Djohan Sjamsu. Seperti biasa, politisi yang telah banyak makan asam garam ini menyampaikan orasinya dengan bijak dan santun. Untuk kesekian kalinya, calon kuat Bupati KLU ini mengingatkan warga Lombok Utara agar tidak terpecah belah lantaran perbedaan pilihan dalam Pilkada KLU. Ia ingin, pilkada kedua KLU ini berjalan damai dan aman.

Ia juga mengaku sadar akan banyaknya kritikan yang dilontarkan terhadap dirinya. Untuk itu, Djohan berjanji akan bekerja keras untuk kemajuan dan kesejahteraan warga Lombok Utara. ‘’Diperiode kedua ini, saya akan mewakafkan diri untuk pembangunan KLU dan kesejahteraan warga Lombok Utara,’’ ungkap Djohan. (Apink Alkaff)

 

About apink alkaff

apink alkaff
Tentang penulis: Lahir di Mambalan, Gunungsari, Lombok Barat, NTB. Pernah bekerja sebagai wartawan Lombok Post selama 10 tahun (2002-2012). Juga pernah menjadi kuli tinta di Jawa Pos News Network (2007-2008). Sempat juga menjadi jurnalis LKBN Antara Mataram (2015). Dan kini, menulis di Utarakita.com