Suasana pengobatan gratis yang digelar tim pemenangan pasangan Nasa di Gondang, KLU, Rabu (16/9). (photo: Supaq)

Pasangan Nasa Gelar Pengobatan Gratis – UTARAKITA

Lombok Utara – Sebanyak 150 warga Gondang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara hadiri pengobatan gratis yang digelar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati KLU H Najmul Ahyar – Syarifudin (Nasa). Pengobatan gratis ini juga dilaksanakan untuk menyosialisasikan salah satu program unggulan pasangan calon Nasa, satu desa satu dokter.

Acara yang dipusatkan di Najmul-Sarif Center Gondang ini berlangsung dari pukul 09.30 Wita sampai 15.00 Wita, Rabu (16/9). Selain memberikan pelayanan pemeriksaan gratis, warga setempat juga mendapatkan obat gratis. Dari 150 warga yang datang berobat, sebagian besar yang datang berasal dari kaum manula (usia lanjut).

Calon Wakil Bupati KLU Syarifudin saat menyambut kedatangan salah seorang warga dalam pengobatan gratis di Gondang, KLU.

Calon Wakil Bupati KLU Syarifudin saat menyambut kedatangan salah seorang warga dalam pengobatan gratis di Gondang, KLU.

Kegiatan kali ketiga yang digelar tim pemenangan pasangan Nasa ini dihadiri calon Wakil Bupati KLU Syarifudin. Kedatagan Sarif (sapaan akrabnya) ini mendapat sambutan positif masyarakat setempat. Selain menghadiri kegiatan tersebut, Sarif sempat memberikan arahan terkait betapa pentingnya arti kesehatan. Sayangnya, Sarif yang datang bersama rombongan ini tidak bisa berlama-lama. Maklum, pasangan Nasa ini akan menghadiri kampanye dialogis di Genting Piling, Desa Bentek, Kecamatan Gangga.

Tak mau ketinggalan, acara ini juga dihadiri istri H Najmul Ahyar, Hjh Rohani Najmul. ‘’Saya harus tebus berobat ke Mataram karena tidak ada obat yang disediakan disini,’’ kata Rohani saat diperiksa dokter.

Hjh Rohani Najmul, saat ikut memeriksakan kesehatan di acara pengobatan gratis yang digelar pasangan Nasa.

Hjh Rohani Najmul, saat ikut memeriksakan kesehatan di acara pengobatan gratis yang digelar pasangan Nasa.

Sempat, kegiatan pengobatan gratis ini kedatangan anggota Panwaslu Lombok Utara. Maksudnya, untuk memberikan masukan kepada panitia penyelenggara sekaligus memberikan surat edaran Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Utara Nomor 939/04/Dikes/VIII/2015, tertanggal 31 Agustus 2015. ‘’Kedatangan Panwaslu KLU ini untuk memberikan masukan kepada kami dalam penyelenggaraan kegiatan ini kedepan agar kami juga berkoordinasi dengan dinas terkait,’’ jelas Zaenudin, Koordinator acara pengobatan gratis ini.

Tim kesehatan yang didatangkan dari Mataram ini yang dikomando dr Satria Buana dan enam perawat. ‘’Lebih dari lima puluh persen disini (Gangga) mengeluhkan got atritis. Penyakit ini biasa dikenal dengan asam urat, selebihnya gatal-gatal dan sesak nafas. Kebanyakan pasien yang datang adalah manula dan berprofesi sebagai petani,’’ Jelas dokter umum yang kesehariannya bertugas di Klinik Arma, Mambalan, Gunung Sari, Lombok Barat. (Supaq Fahmi)

Editor: Apink Alkaff

[modal_login_button size=btn-large align=rhl-left]

About UTARAKITA

UTARAKITA
Portal berita dan petualangan yang menyajikan sudut pandang berbeda