Site Plan Global Hub (Bandar Kayangan). (grafis: dok Pemda KLU)

Demi Global Hub, Tiga Kali Djohan Sjamsu Diundang Presiden – UTARAKITA

LOMBOK UTARA – Demi mega proyek Bandar Kayangan (Global Hub), tiga kali H Djohan Sjamsu diundang Presiden Republik Indonesia. Sekali diundang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan dua kali diundang Presiden Joko Widodo. ‘’Untuk membahas rencana pembangunan Bandar Kayangan ini, tiga kali saya diundang presiden,’’ kata H Djohan Sjamsu kepada Utarakita.com di kediamannya, Minggu (20/9).

Pertemuan kali pertama dengan presiden terang Djohan, terjadi pada 2012 lalu. Kala itu Djohan Sjamsu diundang bersama 132 bupati /walikota seluruh Indonesia di Istana Negara.

Site Plan Global Hub (Bandar Kayangan Lombok Utara). (grafis: dok Pemda KLU)

Site Plan Global Hub (Bandar Kayangan Lombok Utara). (grafis: dok Pemda KLU)

Dalam kesempatan istimewa tersebut, Djohan Sjamsu yang kala itu Bupati KLU diminta memaparkan soal rencana pembangunan mega proyek Bandar Kayangan. ‘’Di acara itu saya diminta mengungkapkan tentang rencana pembangunan Bandar Kayangan,’’ kata Djohan.

Pertemuan kedua, Djohan diundang Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara. Saat itu sebut Djohan, ia diundang bersama Gubernur NTB, Ketua DPRD NTB, dan Ketua DPRD KLU, Mariadi. Tujuannya, tidak lain adalah membahas tentang rencana pembangunan Bandar Kayangan.

‘’Dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi tersebut, kami juga membeberkan dan berusaha meyakinkan presiden akan pentingnya Global Hub,’’ ungkap Djohan sambil mengisahkan suasana pertemuan tersebut.

Syukurnya sambung Djohan, Presiden Jokomi memberikan respon yang sangat positif. Lebih-lebih, proyek ini sejalan dengan program Presiden Jokowi di sektor kemaritiman.

Pertemuan kali ketiga dengan Presiden RI untuk membahas rencana pembangunan Bandar Kayangan terjadi di ruang VIP Bandar Internasional Lombok (BIL). ‘’Pertemuan itu digelar disela-sela kunjungan kerja Presiden RI Jokowi di NTB,’’ ujar Djohan.

Selain diundang Presiden RI, Djohan juga sempat diundang sebagai salah satu pembicara utama soal Global Hub dalam seminar yang digelar Fraksi Partai Nasdem DPR RI. Selain Djohan, seminar ini juga menghadirkan pembicara dari Staf Kepresidenan (DR Sondi Amar ), Kepala Pelabuhan Roterdam Belanda, dan salah seorang staf penting dari Kedutaan Belanda. ‘’Selain itu, saya juga sempat hadir di kantor Gubernur NTB bersama DR Sondi Amar yang mewakili sejumlah investor dari beberapa negara untuk membahas tentang Bandar Laut Kayangan ini,’’ tandas Djohan penuh semangat.(Apink Alkaff)

[modal_login_button size=btn-large align=rhl-left]

About UTARAKITA

UTARAKITA
Portal berita dan petualangan yang menyajikan sudut pandang berbeda