Jamaah Tablik di Masjid Agung Baiturrahim Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, NTB

Pemimpin yang Baik Selalu Mengkampanyekan Kebaikan Lawan Politiknya – UTARAKITA

LOMBOK UTARA – Seperti Sayyidina Umar bin Khattab RA yang selalu mengatakan, bahwa Sayyidina Abu Bakar Assyiddik-lah yang lebih pantas menjadi pemimpin. Kemudian Abu Bakar mengatakan bahwa Umar-lah yang pantas menjadi pemimpin. Dan akhirnya, Abu Bakar-lah yang dipilih menjadi Khalifah pertama Islam setelah Sayyidina Muhammad SAW. Hal itu terungkap dalam tablik akbar yang digelar di Masjid Agung Baiturrahim, Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat malam (10/10).

jamaah Tablik memenuhi Masjid Agung Baiturrahim, Tanjung, KLU.

jamaah Tablik memenuhi Masjid Agung Baiturrahim, Tanjung, KLU.

, Penceramah tunggal, H Muslehuddin dari Masjid Almuhajirin, Kebon Jeruk, Jakarta Barat juga sempat membebekan tentang karakter seorang pemimpin yang pantas menjadi panutan umat Islam, khususnya umat Islam KLU. Menurut dia, pemimpin yang pantas menjadi panutan umat Islam Lombok Utara adalah dia selalu mengangkat dan mengkampanyekan kebaikan-kebaikan lawan politiknya.

Acara yang cukup menyejukkan hati warga Lombok Utara ini memang tidak digelar atas dasar kepentingan politik. Tetapi demi menciptakan suasana damai dan harmonis dalam gelaran pemilihan Kursi Lombok Utara Satu.

Bersamaan dengan tablik akbar tersebut, lima jamaah yang sudah dinyatakan lulus diumumkan bakal melakukan perjalanan religi ke India, Pakistan, dan Afganistan. ‘’Lima warga Lombok Utara akan ikut bersama puluhan jamaah dalam perjalanan dakwah selama empat bulan di India, Pakistan, Afganistan,’’ jelas Ustadz Musaddat Muhas, salah seorang penyelenggara tablik akbar tersebut.

Ustadz muda asal Tanjung, KLU, yang akan jalan kaki keliling Pulau Bali.

Ustadz muda asal Tanjung, KLU, yang akan jalan kaki keliling Pulau Bali.

Selain itu itu, ada juga salah seorang jamaah tablik asal Tanjung yang akan melakukan perjalanan dakwah selama empat bulan keliling Bali. ‘’Insya-Allah, dalam dua hari ini saya akan mulai melakukan perjalanan kaki selama empat bulan mengeliling Pulau Bali,’’ kata ustadz muda berjanggot panjang asal Tanjung, KLU ini.

Sebagai tuan rumah, Sekda KLU  Suardi juga tampak di saf pertama. Diakhir acara, datang juga H Najmul Ahyar. (Apink Alkaff)

[modal_login_button size=btn-large align=rhl-left]

About UTARAKITA

UTARAKITA
Portal berita dan petualangan yang menyajikan sudut pandang berbeda