Relawan Jadi setelah membagikan masker di kawasan Pesisir Penyambuan Tanjung, Lombok Utara.

Rinjani Masih Waspada, Relawan Jadi Bagikan Masker – UTARAKITA

Lombok Utara – Gunung Baru Jari Rinjani masih berstatus waspada. Dalam beberapa hari terakhir ini sebagian wilayah Lombok Utara masih diguyur abu vulkanik gunung Baru Jari Rinjani.

Relawan Jadi bagi-bagi masker.

Relawan Jadi bagi-bagi masker.

Merespon kondisi ini Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Utara bertindak cepat. Rabu pagi (04/11) Dinas Kesehatan membagikan masker kepada para pengguna jalan, khusunya pengendara sepeda motor di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung.

Di tempat berbeda, para relawan salah satu Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut satu (Jadi) juga merespon geliat alam Rinjani ini. Puluhan relawan Jadi bergerak membagikan masker ke masyarakat pesisir pantai di wilayah Tanjung dan sekitarnya. ‘’Kami hanya ingin berbuat sesuatu untuk sebagian masyarakat Lombok Utara. Saya pikir mencegah lebih baik kita lakukan saat ini,’’ jelas Sukma salah satu simpatisan calon pasangan Jadi.

Ditambahkan Sukma, pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat nelayan yang notabene banyak melakukan aktifitas di luar rumah.

Sukma, salah satu relawan Jadi di Penyambuan, Tanjung.

Sukma, salah satu relawan Jadi saat pembagian masker di Penyambuan, Tanjung.

Bukan hanya sampai disini saja, sore ini (04/11) kegiatan serupa juga akan digelar di depan Lapangan Umum Tanjung oleh komunitas pegiat lingkungan Pawang Rinjani. ‘’Kami sudah membagi membagikan masker di kawasan pesisir Tanjung juga. Kami juga akan bergerak merespon kondisi ini,’’ jelas Pramuhadi, Ketua Pawang Rinjani. (Supaq Fahmi)

Editor: Apink Alkaff

[modal_login_button size=btn-large align=rhl-left]

About Supaq

Supaq
Lahir di Surabaya bulan April, namun sejak tahun 2002 hijrah ke Lombok dan sekarang tinggal di Lombok Utara.