Puluhan ribu masa padangan calon Bupati dan Wakil Bupati KLU H Djohan Sjamsu-Mariadi (Jadi) memenuhi Lapangan Umum Tanjung. (photo: Apink Alkaff)

Nuansa Jingga Hiasi Lautan Masa Pendukung Jadi – UTARAKITA

LOMBOK UTARA – Nuansa jingga hiasi lautan masa pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) H Djohan Sjamsu-Mariadi (Jadi). Puluhan ribu masa dan simpatisan Jadi memenuhi arena kampanye terakhir di Lapangan Umum Tanjung, Sabtu (28/11).

Hjh Umi Raehanun menyerahkan surat dukungan kepada pasangan Jadi. (photo: Apink Alkaff)

Hjh Umi Raehanun menyerahkan surat dukungan kepada pasangan Jadi. (photo: Apink Alkaff)

Kampanye akbar pasangan Jadi kali ini terlihat istimewa dari biasanya. Betapa tidak, para elit politik pendukung paket Jadi dari Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Persatuan Pembangunan, kompak hadir di arena tersebut. Bahkan, sejumlah politisi kawakan sekelas Hjh Umi Raehanun, Dr Kurtubi, HL Mesir Suryadi, TGH Muharrar, dan sederet politisi bertarap nasional dan NTB juga memenuhi tiga panggung seluas 600 meter persegi.

Kampanye akbar ini juga dihebohkan penampilan syahdu Ridho Rhoma yang tampil membawakan tembang-tembang legenda. Kesyahduan arena kampanye yang sejak awal dinaungi awan teduh menambah hangatnya pesta rakyat Lombok Utara ini.

Atmosper Lapangan Tanjung yang menjadi pentas utama politik KLU ini pun larut dalam buaian lagu-lagu magis karya Rhoma Irama. Sesekali, Djohan dan Mariadi ikut terbawa suasana dan menyumbangkan suara emasnya mengiringi aksi panggung Si Baby Face Ridho Rhoma.

Calon Bupati KLU H Djohan Sjamsu dan Ridho Rhoma. (photo: Apink Alkaff)

Calon Bupati KLU H Djohan Sjamsu dan Ridho Rhoma. (photo: Apink Alkaff)

Pernyataan dukungan dalam kampanye akbar ini dibuka barisan Nahdlatul Wathan yang dipimpin langsung Hjh Umi Raehanun. Dengan kostum serasi bernuansa jingga, Ummuna Raehanun yang didampingi Ustadz Wildah dan kader-kader terbaik NW membacakan pernyataan sikap dan dukungannya kepada pasangan Jadi. Sesekali, Umi Raehanun tersenyum melihat lautan masa yang memenuhi arena kampanye akbar ini.

Aksi panggung para orator politik dari masing-masing partai pendukung juga tidak kalah hebohnya dengan penampilan perdana Ridho di Lombok Utara ini. Aksi orator muda DPP Partai Demokrat yang datang mendampingi keponakan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono adalah orasi pertama yang membakar semangat puluhan ribu masa dan pendukung pasangan Jadi.

Barisan Partai Demokrat. (photo: Apink Alkaff)

Barisan Partai Demokrat. (photo: Apink Alkaff)

Selanjutnya, anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Dr Kurtubi juga tidak kalah berapinya dengan orator lain. Ahli pertambangan asal NTB yang belakangan cukup populer di kancah politik nasional ini banyak menyampaikan pesan dan informasi terkini terkait masa depan Lombok Utara.

Sebagai ahli pertambangan yang sejak awal mengawal rencana pembangunan mega proyek Bandar Kayangan, Kurtubi menyebutkan, belum lama ini utusan Kedutaan Besar Abudabi (Uni Emirate Arab) telah menyatakan kesiapannya untuk berinvestasi di Lombok Utara.

Menurut Kurtubi, Lombok Utara ini merupakan masa depan NTB. Sebagai wakil rakyat Dapil NTB, politisi Nasdem yang ahli pertambangan ini kembali menegaskan komitmennya mengawal pembangunan KLU.

Barisan Partai Nasdem.(photo: Apink Alkaff)

Barisan Partai Nasdem.(photo: Apink Alkaff)

’’Mega proyek yang akan dibangun di Lombok Utara ini jauh lebih besar ketimbang proyek Bandara Internasional Lombok maupun proyek Mandalika Resort. Nantinya, mega proyek Global Hub ini akan mampu menyedot sekitar 300 ribu tenaga kerja,’’ ungkap Kurtubi yang disambut riuh aplous puluhan ribuan masa pendukungan Jadi.

Semangat yang tidak kalah membara juga ditunjukkan politisi senior Partai Golkar Mesir Suryadi. Dalam orasi singkatnya, Mesir mengajak semua warga Lombok Utara untuk menguatkan barisan dan bersama-sama memberikan dukungan untuk pasangan Jadi pada pemilihan 9 Desember 2015 mendatang. ‘’Inilah saatnya warga Lombok Utara untuk menentukan pilihannya. Pasangan Jadi sudah terbukti dan teruji. Hidup Jadi,’’ lantang politisi kawakan ini.

Barisan Partai Keadiilan Sejahtera. (photo: Apink Alkaff)

Barisan Partai Keadilan Sejahtera. (photo: Apink Alkaff)

Orasi TGH Muharrar dengan gaya PKS yang khas juga tidak kalah khidmatnya. Didampingi elit politik PKS, tuan guru sekaligus sesepuh NTB ini juga menyampaikan orasi yang penuh makna. ‘’Selama 20 tahun saya bersama Djohan Sjamsu di DPRD NTB era 1980-an. Saya tahu betul pola pikir Djohan Sjamsu yang selalu mengutamakan kepentingan rakyat,’’ ungkap Muharrar.

Yang tidak kalah serunya, Wakil Ketua DPR RI H Fahri Hamzah juga sempat menyampaikan orasi politik jarak jauh. Seperti halnya Muharrar, Politisi Senayan dari PKS ini menegaskan dukungan dan komitmennya mendukung pasangan Jadi. ‘’Saya sangat ingin menghadiri kampanye akbar di Lombok Utara ini, tetapi saat ini DPR RI tengah ribut. Jadi, saya mohon maaf tidak bisa menghadiri acara ini,’’ ujar Fahri melalui telepon yang diteruskan melalui pengeras suara.

Hebatnya lagi, masa militan pendukung pasangan Jadi ini tetap memenuhi arena kampanye sejak siang sampai menjelang magrib. Di ujung acara, panggung utama kampanye akbar ini dimeriahkan penampilan artis Lombok, Erni dan Udin Sedunia. Aksi kocak Udin dan goyang bohai Erni pun menutup rangkaian kampanye akbar pasangan Jadi ini.(*)

[modal_login_button size=btn-large align=rhl-left]

About apink alkaff

apink alkaff
Tentang penulis: Lahir di Mambalan, Gunungsari, Lombok Barat, NTB. Pernah bekerja sebagai wartawan Lombok Post selama 10 tahun (2002-2012). Juga pernah menjadi kuli tinta di Jawa Pos News Network (2007-2008). Sempat juga menjadi jurnalis LKBN Antara Mataram (2015). Dan kini, menulis di Utarakita.com