Penobatan Miss Justitia FH Unram di ajang GMK 15. (photo: Apink Alkaff)

Gebyar Musik Kampus FH Unram Lebih Berwarna – UTARAKITA

Kehebohan GMK 15 FH Unram. (photo: Apink Alkaff)

Kehebohan GMK 15 FH Unram. (photo: Apink Alkaff)

MATARAM – Seiring perkembangan waktu, Gebyar Musik Kampus (GMK) Forjust, Fakultas Hukum, Universitas Mataram 2015 lebih berwarna dan lebih variatif. Selain dihebohkan aksi 43 group band Mataram, panggung GMK 15 digoyang seksi dancer, Try Fire Dance, stand up comedy, lomba karya tulis ilmiah, dan pemilihan Miss Justitia FH Unram 2015. Yang tak kalah serunya, sesuai jargon yang diusung, Bedait Maliq, arena GMK 15 ini juga menjadi ajang reuni alumni Fakultas Hukum Unram.

Nama besar GMK sebagai pentas musik kampus pertama dan terbesar di NTB ini memang patut mendapat dukungan. Selain even ini memiliki ikatan moral dengan banyak kalangan, GMK FH Unram ini juga merupakan panggung seni dan kreasi mahasiswa. Terbukti, meski diguyur hujan, pentas musik terbesar di Unram ini tetap dipadati pengunjung.

Fatimah Alkaff, Miss Justitia FH Unram 2015. (photo: Apink Alkaff)

Fatimah Alkaff, Miss Justitia FH Unram 2015. (photo: Apink Alkaff)

Menariknya, panggung GMK kali ini tidak saja diisi musisi atau grup band semata. Pemilihan Miss Justitia FH Unram yang menyisakan lima finalis juga tidak kalah ditunggu penonton.

Setelah melalui seleksi bakat dan kemampuan, ajang pemilihan Miss Justitia FH Unram ini dimenangkan Fatimah Alkaff. Mahasiswa berjilbab berparas ayu yang menguasai tiga bahasa ini pun berhak atas piala dan bea siswa selama setahun. ‘’Selain berparas cantik dan menarik, peserta Miss Justitia FH Unram ini juga harus memiliki wawasan dan kemampuan lebih,’’ ungkap salah seorang juri disela-sela tes kemampuan lima finalis MJ FH Unram.

Soal aksi panggung, atmosper GMK 15 ini mulai terasa memanas setelah penampilan lima seksi dancer. Puncaknya, saat penampilan Lombok Lads Band. Hentakan reggae yang dimainkan Lalu Farid, Ncek, Arbee, dan kawan-kawan ini sanggup menghebohkan suasana.

Aksi panggung Decky Highway yang gokil. (photo: Apink Alkaff)

Aksi panggung Decky Highway yang gokil. (photo: Apink Alkaff)

Pun halnya dengan aksi panggung Wapala Band yang selalu mempunyai masa fanatik di depan panggung. Dengan suara serak-serak basah, Supaq Fahmi yang membawa lagu-lagu bertema lingkungan pun mendapat sambutan hangat.

Dan yang paling gokil adalah aksi panggung Decky Januar AR bersama Higway band-nya yang membawakan lagu-lagu bernuansa rock n roll. Tak jarang, aksi ‘’gila-gilaan’’ Decky mendapat aplous riuh dari penonton. ‘’Kedepan, GMK 16 akan kita kemas lebih heboh. Terima kasih kepada semua sponsor dan para alumni FH Unram yang telah banyak mendukung suksesnya gawe bersama ini,’’ kata Yadi, SC GMK 15 Forjust FH Unram. (Apink Alkaff)

[modal_login_button size=btn-large align=rhl-left]

About apink alkaff

apink alkaff
Tentang penulis: Lahir di Mambalan, Gunungsari, Lombok Barat, NTB. Pernah bekerja sebagai wartawan Lombok Post selama 10 tahun (2002-2012). Juga pernah menjadi kuli tinta di Jawa Pos News Network (2007-2008). Sempat juga menjadi jurnalis LKBN Antara Mataram (2015). Dan kini, menulis di Utarakita.com