Atlet Raja Muay Thai Camp Mataram

Suka Seni Beladiri? Raja Muay Thai Mulai Buka Latihan

NTB sumbang dua medali mas tingkat internasional

Mataram – Doyan seni beladiri? olahraga yang satu ini patut dicoba. Selain menyehatkan tubuh, Muay Thai bisa menjadi olahraga pilihan untuk meraih prestasi. Tidak itu saja, seni olah tubuh asal Thailand ini sudah menjadi salah satu gaya hidup berbagai kalangan.

Suasana latihan di Raja Muay Thai Camp Mataram

Suasana latihan di Raja Muay Thai Camp Mataram

Merespon tingginya minat bela diri prestasi ini, Raja Muay Thai Camp Lombok di Jalan Bung Karno, depan Lombok Garden Hotel resmi membuka kelas latihan, Rabu (3/1). Latihan bersama sekaligus opening sasana Raja Muay Thai Mataram ini dihadiri Ketua Pengurus Muay Thai NTB Elya Wibawa dan puluhan atlet Muay Thai NTB. Tidak ketinggalan, atlet masa depan NTB seperti Ahmad Yusuf dan beberapa atlet muda Muay Thai Mataram juga hadiri mengikuti latihan bareng ini.

Sejalan dengan pesatnya perkembangan Muay Thai dunia, pengelola Raja Muay Thai Camp Mataram, Alwi Rizal optimis hadirnya tempat latihan baru ini akan sangat membantu meningkatkan prestasi atlet muda Muay Thai NTB. ‘’Kami sangat berharap, hadirnya Raja Muay Thai Camp Mataram ini bisa memberikan kontribusi positif untuk NTB,’’ kata Rizal.

Atlet muda Raja Muay Thai Camp.

Atlet muda Raja Muay Thai Camp.

Soal peralatan terang Rizal, bertaraf internasional. Sedangkan arena Raja Muay Thai Mataram ini dipimpin atlet Muay Thai Nasional asal NTB, Ahmad Yusuf. ‘’Ketua Pengurus Muay Thai NTB, Elya Wibawa juga akan menjadi pembina kita untuk menyetak atlet-atlet Muay Thai di masa depan,’’ ujarnya.

Seperti halnya Rizal, Elya Wibawa juga optimis, seni beladiri Muay Thai mempunyai tempat di hati warga NTB. Terbukti dengan tingginya minat masyarakat NTB untuk belajar olahraga asal Thailand ini. ‘’Meski baru terbentuk sejak 2014 lalu, Muay Thai NTB sudah melahirkan banyak atlet muda. Bahkan, atlet Muay Thai NTB sudah menyumbang dua emas dan satu perunggu di tingkat internasional,’’ ungkap pelatih Muay Thai NTB ini.

Dua atlet muda peraih medali emas asal NTB jelas Elya, adalah Ovan Apriadi asal Sumbawa dan Risa Septiarini asal Karang Sukun, Mataram. ‘’Kami yakin, Raja Muay Thai Camp Mataram ini akan sangat membantu peningkatan prestasi atlet-atlet muda NTB,’’ tandas Elya.

raja muay thai logoPerkembangan Muay Thai di Sumbawa dan Lombok Timur sambung Elya, juga tidak kalah pesatnya ketimbang di Mataram. ‘’Ini bisa dilihat dari tingginya minat warga setempat terhadap perkembangan Muay Thai,’’ tambah Elya sambil memperlihatkan sejumlah gambar latihan bersama di seluruh NTB.(*)

Apink Alkaff

[modal_login_button size=btn-large align=rhl-left]

About UTARAKITA

UTARAKITA
Portal berita dan petualangan yang menyajikan sudut pandang berbeda