Kampanye Bersih-bersih Sapta Pesona di depan Islamic Centre NTB.

Bersih-bersih Sapta Pesona Sambut MTQ Nasional

MATARAM – Merespon segera digelarnya Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional, segenap jajaran pariwisata NTB lakukan Bersih-bersih Sapta Pesona, Minggu (03/04). Nantinya, MTQ ini juga akan menjadi pertanda dibukanya Islamic Centre Nusa Tenggara Barat (IC NTB).

Kadis Pariwisata dan Budaya NTB HL Muh Faozal.

Kadis Pariwisata dan Budaya NTB HL Muh Faozal.

Bersamaan dengan rutinitas car free day, acara ini dipusatkan di halaman timur IC NTB. Tak kurang dari lima ratus peserta dari berbagai instansi dan pelaku pariwisata hadir memeriahkan kampanye bersih-bersih kota.

Diawali dari berjalan melintasi Jalan Langko menuju simpang empat Kantor Gubernur NTB dan kembali ke halaman timur IC NTB. Selain memungut sampah, para peserta juga membidik stiker-stiker jorok para penyedot WC. ‘’Stiker-stiker yang menyediakan jasa sedot WC itu harus dibersihkan. Kali ini kita juga mengampanyekan Sapta Pesona menyambut MTQ tingkat Nasional,’’ jelas HL Muh Faozan, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan NTB membuka acara di atas panggung.

Pelaku Wisata NTB dan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan NTB HL M Faozal.

Pelaku Wisata NTB dan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan NTB HL M Faozal.

Meski even ini tergolong sederhana, keterlibatan para pelaku wisata Mataram dan Senggigi patut diacungi jempol. Selain mengutus karyawanannya, sejumlah hotel yang peduli ikut menyumbangkan makanan ringan dan sarapan untuk para peserta. ‘’Alhamdulillah, banyak rezeki kita hari ini,’’ ungkap Nurhaedin Edo melihat banyaknya bungkusan kue dan kaputan nasi Puyung yang kemudian diberikan kepada para pejalan kaki.

Saking semangatnya, Ketua Dewan Pengurus Daerah Indonesia Congress & Convention Association (INCA) NTB ini menyediakan kaos dan uang tunai Rp 100 ribu bagi yang menyumbangkan suara emasnya di panggung. ‘’Kami melihat, even-even yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan NTB akhir-akhir ini sangat bagus,’’ kata General Manager Golden Tulip Hotel, Askar DG Kamis.

Selaku pelaku wisata NTB, Askar juga optimis, masa depan pariwisata NTB akan sangat cerah. ‘’Saat ini, geliat positif perkembangan pariwisata Lombok dan Sumbawa sangat menjanjikan,’’ tandas GM muda ini. (*)

Apink Alkaff

[modal_login_button size=btn-large align=rhl-left]

About apink alkaff

apink alkaff
Tentang penulis: Lahir di Mambalan, Gunungsari, Lombok Barat, NTB. Pernah bekerja sebagai wartawan Lombok Post selama 10 tahun (2002-2012). Juga pernah menjadi kuli tinta di Jawa Pos News Network (2007-2008). Sempat juga menjadi jurnalis LKBN Antara Mataram (2015). Dan kini, menulis di Utarakita.com