Atraksi penerjun Batalion Intai Ampibi 1 Marinir dalam FPT 2016 di Doro Ncanga, Dompu, NTB.

Atraksi Batalion Intai Ampibi 1 Marinir Warnai FPT 2016

Dompu – Atraksi 13 prajurit terbaik Batalion Intai Ampibi 1 Marinir yang melakukan terjun payung di tengah Festival Pesona Tambora (FPT 2016) memberikan kesan tersendiri. Terjun payung pasukan elite TNI AL yang memeragakan teknik infiltrasi ke sasaran ini sanggup memukau ribuan tamu undangan dan warga yang hadiri di hamparan savana Doro Ncanga, Dompu, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (16/4).

Pesawat Cassa U-617 terbang rendah usai melepas penerjun Batalion Intai Ampibi 1 Marinir di Doro Ncanga, Dompu, NTB

Pesawat Cassa U-617 terbang rendah usai melepas penerjun Batalion Intai Ampibi 1 Marinir di Doro Ncanga, Dompu, NTB

Dua penerjun happy landing tepat di panggung utama yang kemudian membentangkan banner bertuliskan Sukseskan Festival Pesona Tambora 2016. Selanjutnya, diikuti penerjun lain yang juga happy landing. Dua diantaranya terjun sambil membawa bendera Korps Marinir TNI AL dan bendera Merah Putih.

Kehadiran prajurit terbaik Batalion Intai Ampibi 1 Marinir TNI AL ini mendapat sambutan hangat dari warga. Setelah menginjakkan kaki di tanah, ribuan masyarakat menyerbu dan minta foto bareng dengan pasukan elit Marinir ini. Bahkan, beberapa penerjun Marinir ini dibuat kualahan dan tidak sempat melipat payung karena harus melayani semangat warga yang datang menghampiri.

Menteri Kehutanan Siti Nurbaya (kemeja putih) dan tamu undangan VIP FPT 2016 saat menyaksikan atraksi penerjun Batalion Intai Ampibi 1 Marinir dalam FPT 2016.

Menteri Kehutanan Siti Nurbaya (kemeja putih) dan tamu undangan VIP FPT 2016 saat menyaksikan atraksi penerjun Batalion Intai Ampibi 1 Marinir dalam FPT 2016.

Tidak sampai disitu, setelah melepas para penerjun, pesawat Cassa U-617 TNI AL karya anak bangsa ini terbang rendah melintasi arena FPT 2016. Aplaus ribuan undangan dan warga pun terdengar riuh.

Setelah semua penerjun happy landing, dua prajurit Marinir mengalungkan kain khas Dompu kepada Menteri Kehutanan Siti Nurbaya dan Deputi Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kemenpar RI, Esthy Reko Astuti. Pengalungan ini disaksikan Gubernur NTB TGH Zainul Majdi dan istrinya Hjh Erica Zainul Majdi.

Setelah semua rangkaian acara FPT 2016 usai digelar, raut Kadis Pariwisata dan Kebudayaan NTB HM Faozal tampak lega. Beberapa kali Faozal dihampiri dan mendapat pujian atas suksesnya seluruh rangkaian FPT 2016. ‘’Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada TNI AL yang mengirim kapal perang KRI Karang Pilang dan mengirim pasukan terbaiknya dalam even ini,’’ ungkap Faozal usai kegiatan. (*)

Apink Alkaff

About apink alkaff

apink alkaff
Tentang penulis: Lahir di Mambalan, Gunungsari, Lombok Barat, NTB. Pernah bekerja sebagai wartawan Lombok Post selama 10 tahun (2002-2012). Juga pernah menjadi kuli tinta di Jawa Pos News Network (2007-2008). Sempat juga menjadi jurnalis LKBN Antara Mataram (2015). Dan kini, menulis di Utarakita.com