Kadis Pariwisata dan Kebudayaan NTB HL Muhammad Faozal dan Pembina PNP Lombok Drs Dewa GN Byomantara dalam prescon di Hotel Lombok Raya, Kamis (2/6).

Buruan! Politeknik Negeri Pariwisata Lombok Mulai Terima Mahasiswa Baru

Mataram – Buruan! Bagi yang berminat segera daftaran diri. Politeknik Negeri Pariwisata (PNP) Lombok sudah membuka pendaftaran mahasiswa baru. Pasalnya, kampus negeri pariwisata keempat di Indonesia ini hanya akan menerima 120 mahasiswa.

Rakor Dinas Pariwisata dan kebudayaan NTB bersama SKPD terkait di Hotel Lombok Raya, Kamis (2/6).

Rakor Dinas Pariwisata dan kebudayaan NTB bersama SKPD terkait di Hotel Lombok Raya, Kamis (2/6).

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan NTB HL Muhammad Faozal menjelaskan, rencananya PNP Lombok ini membuka empat jurusan. Masing-masing jurusan diisi 30 mahasiswa.

Untuk sementara, kampus negeri ini akan menggelar proses belajar mengajar di kantor BIKD Jalan Pemuda, Mataram. Selanjutnya, PNP Lombok ini akan dibangun di daerah Puyung, Lombok Tengah. Tepatnya, di depan kampus IPDN Praya.

‘’Pendaftaran sudah dibuka sejak Rabu (1/6) lalu. Alhamdulillah, respon masyarakat sangat bagus. Bagi yang berminat, buruan mendaftarkan diri, kuota terbatas,’’ kata Faozal, yang juga Direktur PNP Lombok dalam press conference disela-sela Rakor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan NTB bersama satuan kerja perangkat daerah terkait di Hotel Lombok Raya, Kamis (2/6).

Menurut Faozal, ini peluang yang sangat bagus bagi lulusan SMA atau sederajat yang ingin menekuni dunia pariwisata. ‘’Melihat geliat positif perkembangan dunia pariwisata NTB, keberadaan sekolah ini akan sangat penting dalam menyiapkan sumber daya manusianya. Tentunya, putra NTB akan diprioritaskan,’’ kata Faozal.

Senada dengan Faozal, utusan Kementerian Pariwisata RI Drs Dewa GN Byomantara, M.Ed menambahkan, nantinya PNP Lombok akan  mempunyai empat jurusan. Yakni, program D4 bisnis perjalanan, D3 bisnis kuliner, D4 program tata hidangan, dan D3 divis kamar.

Syarat penting yang harus dimiliki calon mahasiswa PNP Lombok jelas Byomantara, menguasai bahasa Inggris, sehat, dan punya jiwa melayani. Sejak hari pertama dibuka, PNP Lombok sudah mengantongi 12 pendaftar. ‘’Rencananya, kuliah perdana akan dihadiri Menteri Pariwisata RI pada 5 Agustus 2016 mendatang,’’ jelasnya.

Untuk itu, Byo yang akan menjadi pembina PNP Lombok ini membutuhkan 24 dosen dan 12 tenaga administrasi. ‘’Politeknik Negeri Pariwisata Lombok ini akan menjadi kampus pariwisata kelima di Indonesia. Dan ini kesempatan baik buat masyarakat NTB,’’ imbuh Byo yang juga utusan STP Bali ini. (*)

Apink Alkaff

 

 

 

 

 

 

[modal_login_button size=btn-large align=rhl-left]

About apink alkaff

apink alkaff
Tentang penulis: Lahir di Mambalan, Gunungsari, Lombok Barat, NTB. Pernah bekerja sebagai wartawan Lombok Post selama 10 tahun (2002-2012). Juga pernah menjadi kuli tinta di Jawa Pos News Network (2007-2008). Sempat juga menjadi jurnalis LKBN Antara Mataram (2015). Dan kini, menulis di Utarakita.com