Tapak Rinjani VII Mapala FE Unram. (photo: apink alkaff)

Tapak Rinjani IX, Cara Lain Merayakan Kemerdekaan Diketinggian

Jangan tanyakan nasionalisme atau patriotisme kepada seorang pendaki! Jangan ragukan soal kepecintaalaman kepada seorang petualang alam raya! Karena mungkin mereka yang punya acara menarik merayakan kemerdekaan. Karena mungkin mereka yang tetap berjalan dan berjuang mendaki sampai titik tertinggi untuk sekedar upacara bendera. Karena mungkin mereka yang selalu punya cara lain memaknai arti kemerdekaan. Dan Tapak Rinjani Mapala FE Unram ini adalah salah satu cara merayakan kemerdekaan ala petualang di ketinggian.

Tapak Rinjani VII Mapala FE Unram, Danau Segara Anak

Tapak Rinjani VII Mapala FE Unram, Danau Segara Anak

Bisa dibilang juga, Tapak Rinjani Mahasiswa Pecinta Alam Fakultas Ekonomi  Universitas Mataram (Mapala FE Unram) adalah program bersih-bersih Gunung Rinjani terbesar pertama di nusantara.

Program sapu gunung yang dirangkai peringatan hari kemerdekaan ini pun menjadi salah satu even nasional yang dinanti pendaki nusantara. Bahkan, pendaki dunia sekalipun.

Spesial momen ketika mendaki bersama sahabat, teman, dan kerabat. Ketika mengibarkan Merah Putih di tepi Danau Segara Anak yang selalu menyisakan kenangan manis. Cara lain merayakan kemerdekaan inilah yang selalu menjadi daya tarik bergabung dalam even Tapak Rinjani ini.

Bisa dipastikan, mendaki bareng ratusan petualang nusantara ini akan meninggalkan kesan mendalam. Terutama bagi yang kali pertama melakukan pendakian.

13906864_1352997058062212_8752470024911435279_nNah, bagi teman, kerabat, dan sahabat yang belum pernah mendaki gunung, even Tapak Rinjani Mapala FE ini bisa menjadi langkah pertama memulai pelajaran petualangan alam bebas. Even mendaki bareng di Tapak Rinjani IX sangat layak masuk cek list perjalanan liburan anda. ”Alhamdulillah, sudah banyak pendaki nusantara yang sudah mendaftarkan diri. Keterwakilan utusan dari luar daerah yang mendaftar juga sudah lebih dari cukup,” kata Imam Hanafi, salah seorang dewan penasehat Tapak Rinjani IX Mapala FE Unram.

Pecahkan saja celengan itu kawan! Lupakan sementara urusan dunia datar itu. Mari bertualang dan belajar di ketinggaian.

Selamat datang para pendaki nusantara.

Selamat datang di Tapak Rinjani IX Mapala FE Unram. (*)

Apink Alkaff

[modal_login_button size=btn-large align=rhl-left]

About apink alkaff

apink alkaff
Tentang penulis: Lahir di Mambalan, Gunungsari, Lombok Barat, NTB. Pernah bekerja sebagai wartawan Lombok Post selama 10 tahun (2002-2012). Juga pernah menjadi kuli tinta di Jawa Pos News Network (2007-2008). Sempat juga menjadi jurnalis LKBN Antara Mataram (2015). Dan kini, menulis di Utarakita.com