Prof. DR Syeikh Khalid Barakat (Lebanon), salah satu imam besar yang akan datang dalam Pesona Khasanah Ramadhan 2017.

Dipastikan, Lima Imam Besar Timur Tengah Hadiri Pesona Khasanah Ramadhan

Mataram – Lima imam besar Timur Tengah dipastikan akan menghadiri Pesona Khasanah Ramadhan 2017. Kelima ulama besar ini bakal menjadi imam tarawih dan mengisi pengajian selama bulan puasa di Masjid Hubbul Wathan, Islamic Center, Mataram.

Rencananya, para imam besar dari Maroko, Libanon, Jordan, dan dua imam dari Mesir ini bakal bertugas secara bergiliran masing-masing selama seminggu. ‘’Di malam hari, para ulama besar Timur Tengah ini akan menjadi imam sholat tarawih, tahajjud, dan sholat qiyamullail. Siang harinya, mereka akan mengisi pengajian,’’ jelas Kadis Pariwisata NTB, HL Muhammad Faozal dalam jumpa pers di kantornya, Rabu (17/5).

Kadis Pariwisata NTB HL Muhammad Faozal dan Ketua KONI NTB Andy Hadiyanto dalam jumpa pers, Rabu (17/5).

Sejauh ini kata Faozal, para imam besar yang sudah memastikan hadir adalah Prof. DR Syeikh Khalid Barakat (Lebanon), Syeikh Ezzat eL-Sayyed (Mesir), Syeikh Mouad Douaik (Maroko), Syeikh Ahmad Jalal Abdullah (Jordan). ‘’Satu imam lagi dari Mesir yang belum kita dapatkan namanya,’’ terang Faozal yang didampingi Ketua KONI NTB, Andy Hadiyanto.

Selain mendatangkan lima imam besar Timur Tengah, even yang kali pertama digelar ini bakal dibuka dengan fun walk dan fun run (21/5). Rutenya, star dari Pendopo Gubernur NTB dan finis di Islamic Center. Selanjutnya, akan digelar tablik akbar yang diisi ustadz kondang H Yusuf Mansur. Tidak itu saja, malam Pesona Khasanah Ramadhan ini juga diisi dengan tadarrus bersama Gubernur NTB, TGH Zainul Majdi.

salah satu ulama Timur Tengah yang akan menjadi imam sholat tarawih di Masjid Hubbul Wathan, Mataram.

Selain itu, Pesona Khasanah Ramadhan 2017 ini akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan bernafaskan Islam dan aneka lomba. Antara lain, kuliner halal, pameran buku, pameran busana dan pernak pernik, pameran foto NTB, pemeran kerajinan tangan, dan pameran seni budaya Islam. Juga ada lomba fotografi, blog, mewarnai kaligrafi, pantun Islami, dan pemilihan da’i remaja NTB.

Yang tidak kalah menariknya, even akbar ini juga akan dimeriahkan dengan talkshow wisata halal, peningkatan ekonomi daerah, hijab tutorial, dan bedah buku. Untuk kegiatan sosial, panitia juga menggelar layanan kesehatan gratis dan ramadhan berbagai dengan anak yatim. ‘’Kita menghadirkan lima ratus sampai seribu anak yatim setiap minggu untuk berbuka bersama di Islamic Center,’’ ujar Faozal.

Tak ketinggalan, Pesona Khasanah Ramadhan ini juga akan diisi aneka hiburan. Seperti, fashion show, pentas seni budaya, musik religi, dan takbir 1000 cahaya. (*)

Apink Alkaff

 

 

[modal_login_button size=btn-large align=rhl-left]

About apink alkaff

apink alkaff
Tentang penulis: Lahir di Mambalan, Gunungsari, Lombok Barat, NTB. Pernah bekerja sebagai wartawan Lombok Post selama 10 tahun (2002-2012). Juga pernah menjadi kuli tinta di Jawa Pos News Network (2007-2008). Sempat juga menjadi jurnalis LKBN Antara Mataram (2015). Dan kini, menulis di Utarakita.com