TIME Rally Lombok Kembali Digelar

Mataram – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menggelar TIME Relly 2017. Rencananya, kejuaraan nasional rally wisata ini akan digelar 26 sampai 27 Agustus 2017.
Dibanding tahun sebelumnya, agenda IMI NTB yang menggandeng Dinas Pariwisata NTB ini akan dikemas beda dengan tahun sebelumnya. “Jika tahun sebelumnya (2015 dan 2016), rally lebih bersifat mencari prestasi, kali ini kejurnas rally ini lebih ke wisata dan kegiatan sosial,” kata Ketua IMI NTB, M Nur Haedin atau yang akrab disapa Edo ini.
Dijelaskan Edo, IMI NTB berupaya meningkatkan keterlibatan banyak pihak. Terutama dalam mensinergikan program IMI nasional dengan program unggulan Pemprov NTB. Saat ini kata Edo, kejurnas TIME Rally mendukung program pariwisata nasional, Pesona Indonesia dan program Pesona Lombok Sumbawa melalui even Bulan Pesona Lombok Sumbawa 2017. “Karena itulah, even ini diberi nama Pesona Mandalika Lombok Rally Wisata 2017,” ujar Edo.
Kejuaraan nasional kali ketiga di Lombok ini sambung Edo, akan diikuti 75 team dengan 250 atlet. Para perally ini berasal dari DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selaran, Sumatera Selatan, Jogjakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jambi, Bali, dan NTB selaku tuan rumah.
Sementara untuk fun rally jelas Edo, pesertanya berasal dari berbagai unsur. Baik dari pelaku wisata, akademisi, suasta, pemerintahan, BUMN, dan unsur TNI serta Polri. Sedangkan safety riding dan kontes mobil akan diikuti kalangan pelajar, mahasiswa, komunitas, club, dan umum.
“Dijadwalkan, rangkaian kegiatan ini mulai star.- finish rally akan diadakan di eks Bandara Selaparang Mataram. Rencananya akan dibuka Wakil Gubernur NTB,” tambah mantan jurnalis ini.
Ditempat yang sama, Secretary General Chief Executif Officer IMI, Jeffrey JP menerangkan misi digelarnya Kejurnas TIME Rally 2017. Dijelaskan, ada empat misi yang disinergikan. Yakni, misi olahraga prestasi roda empat, promo pariwisata Indonesia, kampanye keselamatan di jalan raya, dan aksi sosial. “Nanti akan ada aksi bakti sosial di sejumlah titik yang sudah ditentukan,” terang Jeffrey.
Disamping prestasi kata perally senior ini, even ini akan menambah wawasan peserta terkait pariwisata, kuliner, budaya, kawasan bisnis, dan melihat langsung pemukiman penduduk. Juga untuk melatih dan meningkatkan kepekaan sosial peserta. “Yang tak kalah pentingnya sebagai ajang silaturrahmi dan saling tukar informasi sesama peserta,” sebutnya.
Sementara itu, Kadis Pariwisata NTB, HL Muhamad Faozal menyebutkan, rally wisata ini merupakan even kelima dari rangkaian kegiatan Bulan Pesona Lombok Sumbawa 2017. Menurut dia, rally wisata ini sudah sepatutnya bisa menjadi even tahunan. Karena kata Faozal, selain menjadi arena promosi pariwisata, even ini akan memberikan dampak positif kepada masyarakat. “Nanti akan ada 15 team dari kalangan perhotelan NTB,” tambah Faozal. (*)

[modal_login_button size=btn-large align=rhl-left]

About apink alkaff

apink alkaff
Tentang penulis: Lahir di Mambalan, Gunungsari, Lombok Barat, NTB. Pernah bekerja sebagai wartawan Lombok Post selama 10 tahun (2002-2012). Juga pernah menjadi kuli tinta di Jawa Pos News Network (2007-2008). Sempat juga menjadi jurnalis LKBN Antara Mataram (2015). Dan kini, menulis di Utarakita.com