You are here
Home > NASIONAL > Baiq Nanda Sari Ramadani, Syuhada Pawai Ta’aruf MTQ 2016

Baiq Nanda Sari Ramadani, Syuhada Pawai Ta’aruf MTQ 2016

Innalillahiwainna Ilaihirojiun. Siswa SMAN 2 Mataram, Baiq Nanda Sari Ramadani menjadi syuhada di arena Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XXVI, Jumat (29/7) sekitar pukul 15.30 WITA. Foto disandingkan dengan logo sukseskan MTQ ini menjadi viral Baiq Nanda Sari Ramadani pun beredar cepat di dunia maya.

Sebagian netizen meragukan itu foto Nanda yang menjadi viral tersebut. Belakangan, muncul lagi foto Baiq Nanda Sari dalam warna hitam putih sambil memandang sekuntum bunga.

Viral Nanda: Baiq Nanda ''Syuhada'' Sari Ramadani
Viral Nanda: Baiq Nanda ”Syuhada” Sari Ramadani

Siswi kelas 12 IPS ini dikabarkan tutup usia lantaran tertimpa ranting pohon di depan Bank NTB, Kota Mataram. ‘’Benar, ada siswa kami, Baiq Nanda Sari Ramadanai yang meninggal dunia ketika mengikuti Pawai Ta’aruf MTQ,’’ kata Kepala SMAN 2 Mataram, Sahnan, kepada utarakita.com via telepon.

Sayangnya, Sahnan belum bisa memastikan kebenaran foto yang beredar di medsos tersebut. ”Malam ini saya belum bisa memastikan. Besok saja ya,” kata Sahnan.

Kendati demikian, dijelaskan Sahnan, siswa-siswi Smanda Mataram ikut di barisan kafilah  Kota Mataram. Rombongan siswa Smanda ini bergabung dalam barisan serep jelo lalo ngaji (senja pergi ngaji).

Barisan serep jelo lalo ngaji ini jelas Sahnan, diisi siswa SMA dan SMK Kota Mataram. ‘’Sambil menunggu kafilah lain, siswa kami dan siswa SMK berteduh di bawah pohon sawo di depan Bank NTB. Saat itulah, salah satu ranting pohon itu jatuh menimpa kerumunan siswa,’’ jelas Sahnan.

Diantara kerumunan siswa itu, Baiq Nanda Sari Ramadani yang mengalami luka cukup parah. ‘’Siswa yang lain juga mengalami luka. Tapi tidak terlalu parah,’’ ujar mantan Kepala SMAN 3 Mataram ini.

Korban sempat di bawa ke rumah sakit terdekat. Sayang, nyawa siswi murah senyum ini tidak tertolong lagi.

Kejadian naas di hari yang bersejarah MTQ ini sontak saja mendapat respon ribuan netizen.

”Innalillahi. Al fatihah, semoga Allah SWT menempatkan Ananda di syurga. Amiin,” kata Salma Zidane mengomentari viral Nanda yang beredar.

Insya Allah husnul khotimah. Adik Nanda anak baik,” sambut Sri Widia Atmawati .  (*)

Apink Alkaff

apink alkaff
apink alkaff
Tentang penulis: Lahir di Mambalan, Gunungsari, Lombok Barat, NTB. Pernah bekerja sebagai wartawan Lombok Post selama 10 tahun (2002-2012). Juga pernah menjadi kuli tinta di Jawa Pos News Network (2007-2008). Sempat juga menjadi jurnalis LKBN Antara Mataram (2015). Dan kini, menulis di Utarakita.com
http://utarakita.com
Top