You are here
Home > SUARA KITA > Dua mega proyek janjikan serap 120 ribu tenaga kerja

Dua mega proyek janjikan serap 120 ribu tenaga kerja

Lombok Utara (Utarakita) – Dua mega proyek, global hub dan kilang minyak di Kabupaten Lombok Utara (KLU), Nusa Tenggara Barat (NTB) menjanjikan serap sekitar 120 ribu tenaga kerja. Kedua mega proyek yang sudah memasuki tahap perencanaan ini diyakini akan meningkatkan taraf dan kualitas hidup warga Lombok Utara khususnya, dan NTB pada umumnya. Hal ini diungkapkan Bupati KLU H Djohan Sjamsu dalam acara Jambore Daerah IV Yamaha King Community NTB di Pantai Papak, Desa Segara Katon, Gangga, KLU, Minggu (23/8).

Di hadapan sekitar dua ribu King’s biker dari berbagai daerah, Djohan menyampaikan, Lombok Utara adalah masa depan Nusa Tenggara Barat. ‘’Dalam beberapa tahun ke depan, Lombok Utara akan menjadi kawasan perdagangan modern tingkat dunia,’’ ujar Djohan yang disambut riuh aplous ribuan biker.

Selain akan menyerap ratusan ribu tenaga kerja baru sambungnya, keberadaan dua mega proyek di Lombok Utara ini juga akan memberikan dampak positif yang sangat besar kepada warga Lombok Utara. Karena nantinya ungkap Djohan, kedua mega proyek ini akan menjadikan Lombok Utara sebagai salah satu pusat perdagangan dunia. ‘’Kapal-kapal yang akan masuk di pelabuhan Kayangan ini (global hub) adalah kapal-kapal bertonase besar yang ukurannya mencapai lima sampai enam kali lipat luas lapangan sepak bola,’’ terang Djohan yang juga pembina komunitas RX King Lombok Utara ini.

Tentu, harapan dan cita-cita besar ini patut mendapat apresiasi dari segenap lapisan masyarakat Lombok Utara. Betapa tidak, dua mega proyek ini adalah gawe besar yang sudah digarap dan dikawal Djohan sejak ia menjabat sebagai Bupati KLU pertama.

Tak berlebihan jika dalam sambutannya Djohan mengajak segenap biker , khususnya para biker Lombok Utara untuk ikut berperan aktif dalam menyukseskan impian besar tersebut. ‘’Mari kita sama-sama berperan aktif sesuai kemampuan dan bidang kita masing-masing demi membangun daerah tercinta kita, Lombok Utara,’’ ungkap Djohan bersemangat.

Kepada ribuan biker dan warga yang memenuhi arena Jamda, Djohan juga berpesan, agar para pecinta motor para raja (RX King) ini tidak kapok berkunjung kembali ke Lombok Utara. ‘’Selain memiliki daerah tujuan wisata tingkat dunia, Lombok Utara juga menyimpan keunikan dan keragaman budaya yang sangat menarik untuk dinikmati dan dipelajari. Mari wujudkan Lombok Utara sebagai masa depan NTB,’’ tandasnya. (Apink Alkaff)

UTARAKITA
Portal berita dan petualangan yang menyajikan sudut pandang berbeda

Tinggalkan Balasan

Top