You are here
Home > INTERNASIONAL > Dua Pelaku Teror Thamrin Melarikan Diri

Dua Pelaku Teror Thamrin Melarikan Diri

Utarakita – AKBP Untung Sangaji yakin pelaku teror di kawasan Jalan Thamrin, Jakarta Pusat Kamis (14/1/2016) lalu berjumlah lebih dari lima orang. Sebab dalam salah satu momen baku tembak, dia melihat ada dua orang melarikan diri.

“Mungkin karena mendengar baku tembak itu, dua orang naik motor bebek melarikan diri ke arah Tanah Abang,” ujar Untung dalam sebuah acara diskusi di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/1/2016).

“Dua orang itu menggunakan topi, pakai ransel. Mereka berdua memakai satu motor,” lanjut dia.

Namun, Untung tidak sempat mengejarnya. Ia mengatakan situasi saat itu sangat riuh dan panik. Apalagi, ada pelaku yang dilihatnya melepaskan tembakan membabi buta, baik ke arahnya dan ke masyarakat.

Oleh sebab itu, ia dan Tamat memilih untuk fokus melumpuhkan pelaku yang diketahui bernama Sunakim alias Afif tersebut. Kemungkinan pelaku lebih dari lima orang juga pernah disampaikan Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Anton Charliyan, pascakejadian.

“Kemungkinan besar lebih dari lima pelaku di TKP,” ujar Anton di Kompleks Mabes Polri, Kamis malam.

Alasannya, banyak saksi yang mengatakan demikian. Untuk memastikan hal tersebut, lanjut Anton, polisi akan memeriksa CCTV yang mengarah ke lokasi. (*)

Sumber : Fabian Januarius Kuwado/warta kota

 

UTARAKITA
UTARAKITA
Portal berita dan petualangan yang menyajikan sudut pandang berbeda
Top