You are here
Home > ADVENTURE > Empat Obyek Wisata Tersembunyi di Pulau Moyo

Empat Obyek Wisata Tersembunyi di Pulau Moyo

Sumbawa – Bisnis pariwisata mulai bergerak positif kearah timur Pulau Lombok. Pulau Moyo adalah salah satu tujuan wisata yang kini paling diburu investor. Baik investor dalam negeri maupun luar negeri.

Letaknya antara Pulau Lombok dan Flores membuat Pulau Moyo ini sangat strategis untuk pengembangan pariwisata. Disamping itu, keragaman obyek wisata yang masih sangat alami dan eksklusif di Moyo membuat pulau Moyo kian ramai dikunjungi wisatawan maupun investor.

Pantainya yang masih sangat alami dengan bebatuan unik dan pasir membuat Pulau Moyo sulit untuk dilupakan. Belum lagi pesona air terjun Mata Jitu yang menjadi pilihan banyak selebritis dunia.

Berikut empat tujuan wisata tersembunyi di Pulau Moyo:

12688088_10153438473335983_2820289733149220509_n1. Air Terjun Mata Jitu

Obyek wisata yang satu ini bisa dibilang paling populer diantara obyek lain di Pulau Moyo. Saking ngetopnya, air terjun Mata Jitu ini juga kerap disebut Air Terjun Lady Diana.

Maklum, Putri Kerajaan Inggris ini pernah memanjakan tubuhnya di air terjun ini.

Airnya bening dan segar dengan bebatuan unik berwarna hijau membuat air terjun berundak ini berbeda dengan obyek wisata air terjun lain di dunia. Air terjun ini bisa ditempuh sekitar 20 menit dari Desa Labuan Aji dengan sepeda motor (ojek).

pantai-poto-jarum-moyo-x2. Poto Jarum

Pantai Poto Jarum atau pantai ujung jarum ini terletak cukup terpencil. Tak heran, pemandangan alamnya masih sangat alami dan indah. Pasirnya putih dan pemandangan bawah lautnya sangat layak untuk diselami. Spot ini sangat cocok untuk snorkling diving.

tanjung_pasir_13. Pantai Tanjung Pasir

Pantai dengan hamparan pasir putih di ujung pulau ini sungguh merupakan lanskap sempurna. Gugusan bukit disekitar tanjungan pantai ini membuat perairan lautnya tenang. Tentu, pemandangan bawah lautnya juga tidaklah mengecewakan. Tak heran, pantai Tanjung Pasir ini kerap menjadi tujuan para penyelam ketika berlibur di Pulau Moyo.

pantai-ai-manis4. Pantai Ai Manis

Pantai terletak tidak jauh dari Tanjung Pasir. Lokasi pantainya sangat pas untuk pecinta wisata alam terbuka. Maklum, di Pantai Ai Manis ini, wisatawan bisa camping, snorkeling dan diving yang tentunya menawarkan  pemandangan bawah laut yang masih perawan. Aneka terumbu karang yang masih sangat alami bisa dijumpai di perairan ini.

Selain itu, di kawasan ini wisatawan juga bisa menyusuri hutan tropis. Menariknya, peengunjung bisa menjumpai kawanan rusa, sapi liar, dan babi hutan di kawasan ini. Juga beraneka burung bisa ditemui di hutan Pantai Ai Manis ini. (*)

Apink Alkaff

UTARAKITA
UTARAKITA
Portal berita dan petualangan yang menyajikan sudut pandang berbeda
Top