You are here
Home > POLITIK > Heboh, Kampanye Pasangan Jadi di Pemenang – UTARAKITA

Heboh, Kampanye Pasangan Jadi di Pemenang – UTARAKITA

Lombok Utara – Heboh, kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati KLU H Djohan Sjamsu-Mariadi (Jadi) di Sumur Mual, Telaga Wareng, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Minggu sore (27/9). Ribuan warga tumpah ruah menghadiri arena kampanye pasangan calon Jadi yang dipusatkan di lapangan Sumur Mual.

Kedatangan Djohan Sjamsu dan rombongan disambut tarian rudat dan diiringi ratusan kendaraan bermotor dari Menggala sampai ke pusat arena kampanye. Tak hanya itu, sesampainya di arena kampanye, Djohan kembali disambut meriah ribuan pendukung lain yang sudah memadati lokasi kampanye.

Antuasiasme warga Kecamatan Pemenang dalam kampanye tatap muka pasangan Jadi di Telaga Wareng, Pemenang. (photo: Supaq Fahmi)
Antuasiasme warga Kecamatan Pemenang dalam kampanye tatap muka pasangan Jadi di Telaga Wareng, Pemenang. (photo: Supaq Fahmi)

Seperti biasa, kampanye tatap muka di Pemenang ini dihadiri kedua pasangan calon Jadi dan sejumlah anggota dewan dari partai pendukung. Antara lain, Ardianto dari Partai Hati Nurani Rakyat dan Zarkasi dari Partai Kesatuan Persatuan Indonesia (PKPI).

Sebagai tuan rumah sekaligus Koordinator Pemenangan Kecamatan Pemenang, dalam sambutannya Ikhwanudin S.Ag mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat Pemenang, khususnya warga Dusun Sumur Mual dalam kampanye tatap muka ini. ‘’Ini merupakan kampanye pasangan Jadi yang pertama kali digelar di Kecamatan Pemenang. Jadi saya mengucapkan terima kasih atas dukungan bapak ibu sekalian untuk pasangan Jadi,’’ kata Ikhwanudin dalam sambutan singkatnya.

Di tempat yang sama Ardianto membeberkan alasan dukungannya dan keberhasilan yang telah dicapai Djohan Sjamsu selama menjabat sebagai Bupati KLU. Kepada masyarakat Pemenang, politisi Partai Hanura ini menekankan, agar masyarakat Lombok Utara lebih obyektif menanggapi isu-isu politik yang berkembang saat ini. ‘’Tadi malam saya dengar isu bahwa kampanye pasangan Jadi di Pemenang akan dihadiri tidak lebih dari 10 orang, tapi buktinya sekarang, ratusan bahkan ribuan orang hadir dalam kampanye ini,’’ ungkapnya.

Atraksi kesenian rudat di sela-sela kampanye tatap muka pasangan Jadi di Telaga Wareng, Pemenang, KLU.
Atraksi kesenian rudat di sela-sela kampanye tatap muka pasangan Jadi di Telaga Wareng, Pemenang, KLU.

Secara pribadi Ardianto mengaku dirinya sangat terkesan dengan antusiasme warga Pemenang yang menghadiri arena kampanye pasangan Jadi. Pasalnya kata politisi senior asal Tanjung ini, Kecamatan Pemenang ini diklaim merupakan basis lawan politik Jadi. ‘’Buktinya, ribuan warga Pemenang sangat antusias menghadiri arena kampanye pasangan Jadi,’’ tandasnya.

Sementara itu, calon Wakil Bupati KLU Mariadi juga sempat menyampaikan orasi politiknya. Dengan gaya khasnya Mariadi sanggup mencairkan suasana kampanye menjadi lebih hangat. Politisi Partai Golkar ini mengingatkan kepada warga Pemenang untuk tetap menjaga kekompakan dan mendukung pasangan Jadi dalam Pilkada 9 Desember 2015 mendatang.

Koordinator Pemenangan Kecamatan Pemenang, Ikhwanudin S.Ag dalam kampanye pasangan Jadi di Telaga Wareng, Pemenang, KLU. (photo: Supaq Fahmi)
Koordinator Pemenangan Kecamatan Pemenang pasangan Jadi, Ikhwanudin S.Ag.

Tak hanya itu, Mariadi sempat menyampaikan hasil pembangunan selama pemerintahan Djohan Sjamsu, terutama infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Pemenang. ‘’Saking nikmatnya, saya sampai kelolosan jalan tadi. Sudah nyaman sekarang jalanan di Pemenang ini,’’ kata Mariadi dengan dialek Bayannya.

Mariadi juga mengungkapkan betapa strategisnya posisi Kecamatan Pemenang dalam dunia pariwisata NTB, khususnya KLU. Karena menurutnya, Kecamatan Pemenang merupakan pintu masuk wisatawan menuju daerah wisata tiga gili.

Mariadi yakin, warga Pemenang sudah sangat dewasa dalam berpolitik. Ia juga optimis, mayoritas warga Pemenang bakal memberikan dukungannya untuk pasangan Jadi.

Menjelang senja, arena kampanye semakin ramai dan semarak. Sampai menjelang magrib, ratusan warga dari berbagai dusun makin memenuhi arena kampanye.(Supaq Fahmi)

Editor: Apink Alkaff

Supaq
Supaq
Lahir di Surabaya bulan April, namun sejak tahun 2002 hijrah ke Lombok dan sekarang tinggal di Lombok Utara.
http://www.utarakita.com
Top