You are here
Home > NASIONAL > Ikhtiar dan Geriliya ala Sitti Rohmi Djalilah

Ikhtiar dan Geriliya ala Sitti Rohmi Djalilah

Mataram – ikhtiar dan geriliya ala Cawagub NTB Nomor 3, Siti Rohmi Djalilah (SRD) kian intensif dan masif. Pasangan ini terus melakukan sosialisasi dan menyapa masyarakat. Mulai dari warga Mataram, Lombok Tengah, Lombok Barat dan Lombok Timur. Kecepatan gerak jilbab ijo didasari  semangat untuk menjadi yang terbaik dalam kontestasi Pilgub NTB di tengah persaingan ketat dengan paslon lain.

Siti Rohmi bersama tim jilbaber ijonya sadar bahwa rakyat harus didatangi dan ditegur agar mereka tersadarkan oleh pilihan politik yang benar dan tidak tersesat saat dibililk suara 27 Juni 2018 mendatang.

Bagi Rohmi, keluar masuk kampung – kampung menemui konstituen merupakan kewajiban moralnya agar pemilih setia tetap disisinya. Selain itu, sebagai pendatang baru dalam Pilgub NTB, SRD terus giat melakukan sosialisasi dan bersilaturrohmi dengan rakyat dari berbagai strata sosial memperkenalkan program-program NTB Gemilang.

Demikian catatan Ketua Pemuda NTB- Jakarta Dian Sandi Utama dan Sekretaris Mi6 Lalu Athari Fadullah mengamati pergerakan yang cepat dan taktis Cawagub NTB, Sitti Rohmi.

Menurut Dian Sandi, tindakan cerdik yang dilakukan SRD saat mengunjungi basis konstituennya nampak jelas tersirat ekspektasi kaum perempuan dan ibu-ibu banyak menaruh harapan kepada SRD untuk memajukan dan membawa perubahan untuk kepentingan kaum perempuan. “Hal ini karena SRD memahami betul kondisi psikologis kaum perempuan melalui pendekatan door to door yang saling memanusiakan ini,” ungkap Dian Sandi.

Dian Sandi menambahkan, jika kelak Zul-Rohmi ditakdirkan menang dalam Pilgub NTB, Paslon dengan jargon NTB Gemilang ini dipastikan bakal memenuhi janji-janji politiknya. “Termasuk memperjuangkan kaum ibu – ibu dan perempuan. Baik di sektor wirausaha dan lapangan pekerjaan. Sehingga, perempuan NTB bisa bersaing dalam mewujudkan NTB yang lebih baik,” ujarnya.

Secara terpisah Sekretaris Mi6, Lalu Athari Fadlullah, SE menggarisbawahi semangat antusiasme warga menyambut hangat kehadiran Sitti Rohmi dan Tim Jilbab Ijo-nya. Dengan suasana kekeluargaan tersebut menunjukkan tingkat keberterimaan yang tinggi dan rasa empati yang kuat dari kaum perempuan, meskipun jamuannya di tempat yang sederhana. “Bagi Sitti Rohmi yang memahami kultur dan budaya masyarakat setempat. Sikap baik dan legowo yang ditunjukkan konstituennya merupakan energizer dan spirit yg kuat bagi Zul-Rohmi ,” ulas Athar

Dalam pandangan Sekretaris Mi6 ini , setiap sosialisasi di wilayah pemilihnya , Sitti Rohmi, selain menyampikan Visi – Misi Zul-Rohmi secara gamblang dan mudah dipahami, tak lupa mengajak masyarakat untuk selalu santun dan tidak menjelek-jelekan calon lain. Tak lupa, Athar juga mengajak dan mengingatkan konstituennya agar pada 27 Juni nanti memilih perempuan yang memakai Jilbab Ijo .

Hal lain yang menarik di setiap gerakan SRD menurut Athar,  bahwa Sitti Rohmi maupun Dr Zul tetap mendatangi warganya dari pintu ke pintu tidak dengan cara formal dan penuh protokoler . “Semangat budaya kekeluargaan yang apa adanya inilah yang justeru memperkuat ikatan emosional yang tak lekang waktu dan kepentingan,” pungkas Athar. (*)

UTARAKITA
UTARAKITA
Portal berita dan petualangan yang menyajikan sudut pandang berbeda
Top