You are here
Home > INTERNASIONAL > Innalillahi, Madinah Diteror Bom Bunuh Diri

Innalillahi, Madinah Diteror Bom Bunuh Diri

MADINAH – Dugaan aksi bom bunuh diri terjadi di kota Madinah, Arab Saudi, Senin (4/7) malam. Pelaku yang diduga bunuh diri diketahui hanya satu orang. Pelaku dikabarkan melakukan aksinya tak jauh dari lokasi Masjid Nabawi, demikian laporan surat kabar Okaz dan stasiun TV al-Arabiya, Selasa (5/7).

Foto dugaan bom bunuh diri di Madinah yang beredar di dunia maya.
Foto dugaan bom bunuh diri di Madinah yang beredar di dunia maya.

Rekaman yang disiarkan stasiun TV al-Arabiya juga memperlihatkan sejumlah kendaraan yang berada di sekitar lokasi kejadian terbakar. Tidak ada rincian korban dan tidak ada komentar resmi.

Namun, cuplikan video yang beredar di media sosial menunjukkan kendaraan terbakar di parkir, dengan dua petugas keamanan tergeletak di dekatnya.Rekaman lainnya menunjukkan ambulans dan kendaraan polisi berdatangan ke lokasi kejadian.

Masjid Nabawi merupakan tempat Nabi Muhammad SAW dimakamkan dan Madinah meruoakan kota suci kedua bagi umat Islam setelah kota Makkah.

Surat kabar Okaz melaporkan ledakan itu terjadi di malam hari, pada saat buka puasa.Hingga berita ini diturunkan belum jelas siapa yang berada di belakang aksi bom bunuh diri tersebut.

Sebelumnya, aksi bom bunuh diri yang menewaskan pelakunya juga terjadi di dekat Konsulat Amerika Serikat (AS) di kota Jeddah. Dua orang petugas keamanan mengalami luka ringan dalam peristiwa tersebut tapi tidak ada orang lain yang terluka.(*)

Sumber : BBC

 

UTARAKITA
UTARAKITA
Portal berita dan petualangan yang menyajikan sudut pandang berbeda
Top