You are here
Home > NASIONAL > Jalan Santai dan Memanah Awali Pesona Khasanah Ramadhan

Jalan Santai dan Memanah Awali Pesona Khasanah Ramadhan

Mataram – Jalan santai dan olahraga memanah akan mengawali rangkaian acara Pesona Khasanah Ramadhan 2017. Diperkirakan, sedikitnya lima ribu warga Nusa Tenggara Barat bakal memenuhi jalan sehat Minggu pagi, 21 Mei mendatang ini.

‘’Bersilaturrahmi sambil berolah raga menjadi semangat digelarnya fun walk (jalan santai) ini,’’ kata Ketua KONI NTB, Andi Hadiyanto dalam press conference di kantor Dinas Pariwisata NTB, Rabu (17/5).

Kadispar NTB, HL Muhammad Faozal dan Ketua KONI NTB Andy Hadiyanto

Nantinya kata Andy, peserta akan memulai jalan santai ini mulai dari Pendopo Gubernur NTB, masuk Karang Jangkong, Jalan Udayana, dan finis di Islamic Center. Start dimulai sekitar pukul 06.30 WITA bersamaan dengan car free day 21 Mei mendatang. ‘’Bagi seribu finisher, kami akan menyediakan seribu sarung dan mukenah,’’ ungkap Andy didampingi Kadis Pariwisata NTB, HL Muhammad Faozal.

Selain itu kata Andy, panitia juga menyediakan hadiah utama sepeda motor dan berbagai door prize menarik. Diharapkan sebut Andy, masyarakat NTB bisa menyambut ramadhan tahun ini dengan gembira dan bugar.

Andy juga berharap, budaya berolahraga ini bisa tetap diteruskan meski setelah bulan puasa. Bahkan kata dia, berolahraga beberapa menit di sore hari menjelang berbuka sangat menyehatkan.

Menariknya sambung Andy, di acara fun walk Pesona Khasanah Ramadhan ini juga akan mengenalkan olahraga memanahah. ‘’Sesuai hadis Nabi Muhammad SAW, ajarilah anak-anakmu berkuda, berenang dan memanah,’’ ungkap Andy.

Dan ternyata kata Andy, penggemar olahraga memanah di NTB ini cukup banyak. ‘’Saya cukup terkejut, ternyata jumlah pemanah di NTB ini mencapai seribu orang. Prestasi atlet-atlet NTB dikenal baik untuk olahraga akurasi seperti memanah ini,’’ tandasnya. (*)

Apink Alkaff

 

apink alkaff
apink alkaff
Tentang penulis: Lahir di Mambalan, Gunungsari, Lombok Barat, NTB. Pernah bekerja sebagai wartawan Lombok Post selama 10 tahun (2002-2012). Juga pernah menjadi kuli tinta di Jawa Pos News Network (2007-2008). Sempat juga menjadi jurnalis LKBN Antara Mataram (2015). Dan kini, menulis di Utarakita.com
http://utarakita.com
Top