You are here
Home > NASIONAL > Lombok Great Sale Dongkrak Penjualan Oleh-oleh

Lombok Great Sale Dongkrak Penjualan Oleh-oleh

Mataram – Lombok-Sumbawa Great Sale (LSGS) 2017 dongkrak penjualan oleh-oleh khas Lombok. Buah manis program Dinas Pariwisata NTB ketika musim sepi ini pun mulai dirasakan langsung para pebisnis oleh-oleh khas Lombok.
Owner toko oleh-oleh Palam Perdana, Suherman KM misalnya. ”Program great sale ini sangat bagus untuk digelar setiap tahun. Apalagi jika program ini disosialisasikan jauh hari sebelumnya,” kata Suherman optimis.

Outlet oleh-oleh Palam Perdana jalan Adi Sutjipto, Ampenan, Mataram.

Pria gondrong yang akrab disapa Herman ini juga mengakui, program great sale ini memberikan dampak bagus bagi iklim pariwisata Lombok. Tidak menutup kemungkinan ujar Herman program ini akan menjadi salah satu program unggulan tahunan di Lombok-Sumbawa.
Seperti halnya outlet-outlet lain yang menjual oleh-oleh khas Lombok, Palam Perdana juga memberikan potongan harga istimewa selama Februari 2017. Maklum, Palam Perdana termasuk salah satu dari puluhan outlet oleh-oleh yang ikut dalam program great sale 2017.
Untuk toko oleh-oleh, Palam Perdana yang menyediakan aneka jenis madu dan makanan khas Lombok ini tergolong outlet oleh-oleh pertama di Lombok. Artinya, outlet oleh-oleh yang berdiri sejak awal 2000 ini memahami betul iklim dan karakter wisatawan yang datang ke Lombok. “Jika disosialisasikan jauh-jauh hari, saya yakin program great sale ini akan menjadi magnet tersendiri untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Lombok,” tandas Herman.

Armada Pesona Trans Lombok

Hal senada juga dilontarkan Ahmad Fahmi, pengelola Pesona Trans Lombok (www.pesonatranslombok.com). Penyedia jasa transportasi murah di Lombok ini pun mengakui adanya peningkatan kunjungan wisatawan selama Februari 2017 ini.
“Memang, awal-awal tahun seperti ini, tingkat kunjungan wisatawan tengah sepi-sepinya. Syukurnya, dibanding tahun lalu, saat ini tingkat kunjungan wisatawan terutama tamu lokal agak meningkat,” ungkap Fahmi. (*)

apink alkaff
apink alkaff
Tentang penulis: Lahir di Mambalan, Gunungsari, Lombok Barat, NTB. Pernah bekerja sebagai wartawan Lombok Post selama 10 tahun (2002-2012). Juga pernah menjadi kuli tinta di Jawa Pos News Network (2007-2008). Sempat juga menjadi jurnalis LKBN Antara Mataram (2015). Dan kini, menulis di Utarakita.com
http://utarakita.com
Top