You are here
Home > POLITIK > Masa Pendukung Pasangan Jadi Tumpah Ruah di Gondang – UTARAKITA

Masa Pendukung Pasangan Jadi Tumpah Ruah di Gondang – UTARAKITA

Lombok Utara – Masa pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati H Djohan Sjamsu – Mariadi (Jadi) tumpah ruah dalam kampanye tatap muka di Dusun Karang Amor, Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Senin sore (19/10). Ribuan masa berjubel memadati arena kampanye yang dipusatkan di halaman gedung Bulu Tangkis milik H Mukman tersebut.

H Djohan Sjamsu dan tuan rumah H Mukman di sela-sela kampanye di Gondang, KLU.
H Djohan Sjamsu dan tuan rumah H Mukman di sela-sela kampanye di Gondang, KLU.

Kedatangan rombongan Jadi disambut meriah ribuan pendukung yang sudah memadati arena kampanye. Alunan lagu-lagu bertemakan perjuangan mengawal pasangan Jadi memasuki arena kampanye. Kampanye tatap muka di Gondang kali ini dihadiri kedua pasangan calon Jadi dan perwakilan partai pendukung. Antara lain, Ardianto dari Partai Hanura, Zarkasi dari Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan Datu Rahdin Jayawangsan dari Partai Nasdem.

Sebagai tuan rumah, H Mukman mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat Gondang yang hadir sekaligus mendukung pasangan Jadi untuk menjadi pemimpin Kabupaten Lombok Utara lima tahun kedepan. ‘’Tak ada alasan bagi kita untuk tidak memilih pasangan Jadi sebagai pemimpin kita lima tahun kedepan, pasangan ini layak untuk memimpin Lombok Utara kembali,’’ kata Mukman dalam sambutan singkatnya.

Dalam kesempatan kampanye, Zarkasi juga menyampaikan rasa haru atas kemeriahan warga Gondang dan sekitarnya dalam kampanye ini. Hal itu kata dia, menepis isu yang selama ini beredar, bahwa tidak lebih dari 40 persen warga Gondang memilih calon pasangan Jadi. ‘’Sempat saya berfikir, dimana dukungan keluarga dan kerabat Djohan Sjamsu di Gondang? Dan saya tidak pernah membayangkan antusiasme warga Gondang dan sekitarnya dalam mendukung calon pasangan Jadi seperti ini, sangat meriah dan penuh,’’ tegas Zarkasi dalam orasi politiknya.

Hjh Galuh Nurdiah Sjamsu diantara ibu-ibu pendukung pasangan Jadi.
Hjh Galuh Nurdiah Sjamsu diantara ibu-ibu pendukung pasangan Jadi.

Anggota Dewan PKPI ini menambahkan, paket pasangan Jadi ini merupakan pasangan yang ideal dan serasi. Karena perubahan itu sekarang, bukan nanti atau yang akan datang.

Ditempat yang sama, Ardianto menyampaikan kebanggaan tersendiri kepada warga Gangga, karena banyak tokoh-tokoh besar Lombok Utara berasal dari Gangga. Ketua Komisi I DPRD KLU ini menuturkan kegalauan rival pasangan Jadi dalam melakukan manuver-manuver politiknya. ‘’Hanya orang-orang galau yang menyebutkan bahwa Djohan Sjamsu gagal memimpin Kabupaten Lombok Utara, kita sudah merasakan hasil kepemimpinan Djohan Sjamsu dalam lima tahun ini, saatnya beliau akan melanjutkan serta memperbaiki program-program yang sudah berjalan,’’ tegasnya.

Politisi Partai Hanura ini juga mengajak masyarakat Gondang dan sekitarnya untuk lebih obyektif dalam memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam pemilukada 9 Desember 2015 nanti. Ia juga menegaskan agar warga Gondang dan Lombok Utara pada umumnya tidak terpengaruh dengan sayembara-sayembara konyol tidak bertuan yang tersebar di sejumlah sudut KLU. ‘’ Saat ini jajaran Polres Lombok Utara sedang menyelidiki siapa dan apa motif di balik sayembara tidak bertuan ini,’’ tambah Ardianto.

Satu Hati untuk Jadi
Satu Hati untuk Jadi

Dalam kesempatan yang sama, calon Wakil Bupati KLU Mariadi juga menyampaikan orasi politiknya. Lagi-lagi, dengan gaya khasnya Mariadi sanggup mencairkan suasana kampanye yang sempat diguyur hujan. Melalui dialeg khas Bayannya, mantan Ketua DPRD KLU ini menyindir Djohan Sjamsu yang terlihat terharu dalam kampanye ini.

‘’Saya melihat pak Djohan menangis haru melihat ribuan warga Gondang berbodong-bondong mendatangi tempat ini. Ini bukti nyata bahwa Djohan Sjamsu sangat didambakan warga Gondang sebagai pemimpin Lombok Utara’’, celetuk Mariadi.

Tak ayal, jok-jok dan guyonan politisi senior Partai Golkar ini disambut gelak tawa masa Jadi. Sementara itu calon Bupati KLU Djohan Sjamsu menyampaikan hasil-hasil pembangunan Kabupaten Lombok Utara (KLU) selama lima tahun, berbagai prestasi dan penghargaan telah dicapai KLU selama lima tahun terakhir.

Solid: Masa Jadi di Gondang. (photo: Supaq Fahmi)
Solid: Masa Jadi di Gondang. (photo: Supaq Fahmi)

‘’Keberhasilan yang telah dicapai Lombok Utara ini bukan karena hasil kerja saya secara pribadi, tapi ini merupakan keberhasilan yang kita capai bersama,’’ kata Djohan. Djohan kembali menegaskan agar masyarakat Lombok Utara tetap memelihara persatuan dan kesatuan dalam penyelenggaraan pemilukada kali ini. ‘’Jangan bertengkar gara-gara Pemilu, berbeda adalah salah satu bentuk Demokrasi,’’ tegas Djohan. (Supaq Fahmi)

Editor : Apink Alkaff

Supaq
Supaq
Lahir di Surabaya bulan April, namun sejak tahun 2002 hijrah ke Lombok dan sekarang tinggal di Lombok Utara.
http://www.utarakita.com
Top