You are here
Home > EKONOMI BISNIS > Raja Muay Thai Hadir di Lombok

Raja Muay Thai Hadir di Lombok

Mataram – Seiring makin ngetopnya olahraga Muay Thai, Raja Muay Thai Camp hadir di Mataram.Bagi penggila seni bela diri atau penggemar olah tubuh, sasana Raja Muay Thai Lombok di Jalan Bung Karno Mataram ini patut dicoba.

Salah seorang pecinta Muay Thai mencoba sasana Raja Muay Thai Lombok.
Salah seorang pecinta Muay Thai mencoba sasana Raja Muay Thai Lombok.

Tadinya, olahraga ini menjadi teknik bela diri saat perang di negeri asalnya, Thailand. Kini, seni bela diri ini sudah menjadi pertunjukan sekaligus olahraga yang menjanjikan prestasi. Baik di tingkat nasional maupun internasional.

Tak heran, olah tubuh ini kian digandrungi semua kalangan. Mulai dari kalangan pelajar, eksekutif muda, sampai para para artis yang selalu membutuhkan tubuh prima untuk menunjang kariernya.

Melihat tren positif perkembangan Muay Thai di tanah air inilah, Raja Muay Thai Lombok mulai membuka kelas latihan. Meski belum resmi dibuka, Raja Muay Thai Camp di depan Hotel Lombok Garden Mataram ini sudah banyak dikunjungi. ‘’Padahal kami belum buka kelas secara resmi, tapi peminat Muay Thai di Mataram cukup bagus,’’ kata Rizal, pemilik sasana Muay Thai Lombok kepada Utarakita.com.

Tentu jelas Rizal, peralatan dan tenaga ahli yang mengelola sasana Muay Thai Lombok ini diambil dari pelatih Muay Thai Nasional. ‘’Peralatan yang kita gunakan standar internasional. Sedangkan pelatihnya adalah atlit Muay Thai nasional, Ahmad Yusuf,’’ terang Rizal yang juga pemilik Raja Motor ini.

Muay Thai Atraksi di Kuil dan Tontonan Para Raja

Sasana Raja Muay Thai Lombok di Jalan Bung Karno Mataram
Sasana Raja Muay Thai Lombok di Jalan Bung Karno Mataram

Dulunya Muay Thai dipertontonkan pada satu festival di negeri Siam, Thailand pada zaman dahulu. Atraksi ini tadinya hanya dilakukan di kuil-kuil sakral dan merupakan tontonan para raja. Tetapi sekarang, Muay Thai lebih atau Thai Boxing ini sudah menjadi satu gaya hidup dan seni bela diri prestasi. Bagi Anda yang suka olahraga yang mengandalkan kekuatan dan kelincahan ini, tidak ada salahnya untuk datang ke Raja Muay Thai Lombok Camp di depan Hotel Lombok Garden ini.

Sejarah Olahraga Muay Thai

Muay thai adalah merupakan seni bela diri tangan kosong. Dari kacamata etimologi, Muay thai berasal dari bahasa Sansekerta. Muay berasal dari kata ‘mavya’ yang berarti tinju bela diri. Thai adalah nama suku ‘thai’ di Thailand.

Raja Muay Thai Camp Mataram
Raja Muay Thai Camp Mataram

Muay thai atau bisa disebut dengan Thai boxing ini berkembang sejak seabad yang lalu di Thailand, dan menjadi olahraga nasional bangsa Thailand. Olahraga Muay Thai diperkirakan telah ada selama dua ribu tahun. Awalnya Muay thai yang disebut dengan ‘Dhoi muay’ merupakan teknik pertempuran praktis yang digunakan dalam perang.

Sejarahnya bermula di Kerajaan Thai, yang pada waktu itu mempunyai sebuah metode pertempuran tangan kosong yang disebut dengan Tinju Kuno (Muay Boran). Metode ini digunakan oleh tentara kerajaan ketika mereka kehilangan senjatanya saat perang, sehingga mengharuskan mereka untuk melawan musuh dengan tangan kosong.(*)

Apink Alkaff

UTARAKITA
UTARAKITA
Portal berita dan petualangan yang menyajikan sudut pandang berbeda
Top