You are here
Home > NASIONAL > Ramadhan Istimewa, Lombok Hadirkan Empat Imam Besar

Ramadhan Istimewa, Lombok Hadirkan Empat Imam Besar

Mau piknik sambil ibadah? Atau ingin merasakan sholat taraweh rasa Masjidil Haram? Itu bisa anda dapatkan dengan berkunjung ke Lombok di bulan suci ramadhan.

Betapa tidak, ramadhan 1438 Hijriah (2017) ini, Pemprov NTB melalui Dinas Pariwisatanya akan mendatangkan imam-imam besar dari timur tengah. Antara lain, imam Masjidil Haram, Saudi Arabia, Imam asal Jordan, Maroko, dan Mesir. ‘’Bulan puasa ini kita akan menggelar Festival Khasanah Ramadhan Seribu Masjid,’’ ungkap Kapala Dinas Pariwisata NTB, HL Muhammad Faozal, dalam jumpa pers di kantornya, Jumat (21/4)..

Dijelaskan Faozal, upaya mendatangkan imam-imam besar Timur Tengah ini dilakukan untuk menambah kenyaman warga NTB maupun wisatawan muslim dalam beribadah selama bulan suci ramadhan. ‘’Rencananya, Festival Khazanah Ramadhan ini akan dillounching di Jakarta bersamaan dengan seminar Rembuk Republik,’’ terang Faozal.

Selain mendatangkan empat imam besar, Dinas Pariwisata NTB juga akan menggelar kegiatan khas ramadhan lainnya. Seperti, pameran, bazar, lomba fotografi, bedah buku, kerajinan tangan, table top Islami, dan pameran seni budaya Islam.

Tidak itu saja, Festival Khazanah Ramadhan yang menggandeng Harian Umum Republika ini akan diramaikan dengan pelepasan seribu lampion sebagai simbol daerah seribu masjid. Rencananya, pelepasan seribu lampion ini akan dilakukan di malam takbiran. Tidak sampai disitu, Faozal juga mengaku akan mendatangkan kembali para qori’dan qoriah terbaik yang pernah tampil di panggung MTQ 26 di Islamic Center tahun lalu. ‘’Semua even ini akan dipusatkan di Islamic Center,’’ ujar Faozal.

Diharapkan, Lombok nantinya bisa menjadi pusat aktivitas ramadhan yang unik dan kaya nilai. Diharapkan pula, momen ramadhan ini bisa menjadi momentum mengembangkan dan mengenalkan aneka potensi wisata halal di Lombok – Sumbawa. ‘’Intinya, untuk menarik kunjungan wisatawan muslim untuk berwisata sambil beribadah selama bulan suci ramadhan,’’ tandas Faozal. (*)

UTARAKITA
UTARAKITA
Portal berita dan petualangan yang menyajikan sudut pandang berbeda
Top