You are here
Home > NASIONAL > Segarnya Kartini Perindo Warnai Nuansa Politik NTB

Segarnya Kartini Perindo Warnai Nuansa Politik NTB

MATARAM – Wajah-wajah baru dan segar Kartini Perindo bakal mewarnai nuansa politik Nusa Tenggara Barat. Kehadiran kader perempuan muda dari berbagai latar belakang pendidikan di Lombok dan Sumbawa ini menjadi keunggulan tersendiri bagi Kartini Perindo NTB.

Semangat muda Kartini Perindo NTB usai pelantikan di Mataram, NTB, Jumat (16/9) .
Semangat muda Kartini Perindo NTB usai pelantikan di Mataram, NTB, Jumat (16/9) .

Di Indonesia, Kartini Perindo NTB tergolong organisasi sayap Partai Perindo yang kelahirannya cukup diutamakan. ‘’Kartini Perindo NTB adalah satu dari tiga organisasi sayap Perindo di Indonesia. Sebelumnya, Kartini Perindo Sumatera Utara dan Nusa Tenggara Timur juga sudah dilantik,’’ terang Ratih Gunaefi, Wakil Ketua DPP Partai Perindo pusat kepada wartawan usai melantik Kartini Perindo NTB di Hotel Lombok Garden, Jumat (16/9).

Menurut Ratih, keragaman latar belakang pendidikan pengurus Kartini  Perindo NTB merupakan satu berkah dan kelebihan tersendiri. Ratih yakin, keragaman profesi dan keahlian pengurus ini akan memberikan warna baru bagi perpolitikan Nusa Tenggara Barat.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Kartini Perindo NTB, Arnia Zulmi. Gadis lulusan Universitas Pelita Harapan Jakarta ini pun optimis, keragaman latar belakang pendidikan pengurus organisasi yang dipimpinnya akan menjadi keunggulan tersendiri ketika Kartini Perindo turun langsung ke tengah masyarakat.

Ketua DPW Perindo NTB, H Izzul Islam di dampingi Wakil Ketua DPP Perindo Ratih Gunaefi dan Ketua Kartini Perindo NTB, Arnia Zulmi.
Ketua DPW Perindo NTB, H Izzul Islam di dampingi Wakil Ketua DPP Perindo Ratih Gunaefi dan Ketua Kartini Perindo NTB, Arnia Zulmi.

‘’Benar, kami semua memang baru pertama kali ikut dalam organisasi sayap partai politik. Kami akan belajar. Kami yakin, keragaman ilmu yang dimiliki pengurus Kartini Perindo akan sangat berguna ketika kami merealisasikan program-program kerja kami,’’ kata Arnia optimis.

Karena dua dari 23 pengurus inti Kartini Perindo NTB ini adalah dokter-dokter muda, kegiatan bidang kesehatan akan menjadi program pertamanya. ‘’Kami berasal dari berbagai disiplin ilmu. Mulai dari mahasiswi aktif, perawat, dua dokter, pengusaha muda, dan interpreneur,’’ ungkap putri sulung politisi senior NTB, H Izzul Islam ini.

Semangat untuk segera mengabdi juga ditunjukkan pengurus Kartini Perindo NTB. ‘’Disinilah ekspresi kebangsaan anak-anak muda dapat dilaksanakan dengan berbagai kegiatan dan mengetahui arah tujuan kemajuan bangsa. Disinilah, kami akan mencoba berkarya secara langsung untuk masyarakat NTB,’’ tambah Baiq Indri Jestyastuti, Sekertaris 1 Kartini Perindo NTB.

Selfi ala Kartini Perindo NTB
Selfi ala Kartini Perindo NTB

Pun halnya menurut dua dokter ayu Kartini Perindo NTB,  Aprilyan Laras dan Friska Devirani. Kedua dokter muda ini pun mengaku sudah tidak sabar untuk berkarya dan bekerja bersama Kartini Perindo NTB. ‘’Insyaallah, dalam waktu dekat ini kita akan menggelar program kesehatan di sejumlah pelosok NTB,’’ terang dokter Friska. (*)

 

 

UTARAKITA
UTARAKITA
Portal berita dan petualangan yang menyajikan sudut pandang berbeda
Top