You are here
Home > EKONOMI BISNIS > Semangat Muda Kartini Perindo NTB

Semangat Muda Kartini Perindo NTB

Semangat muda Kartini Perindo Nusa Tenggara Barat (NTB) sangat terasa. Penuh motivasi dan siap berkontribusi untuk daerah tercinta, NTB. Meski sebagian pengurusnya baru saling kenal, semangat segar Kartini Perindo NTB ini juga cukup jelas terlihat dalam pertemuan perdananya, di Sekertariat Kartini Perindo NTB di Desa Sandik, Batu Layar, Lombok Barat, Rabu (14/9) sore itu.

Rencananya, ke-23 pengurus Kartini Perindo NTB ini bakal dilantik di Hotel Lombok Garden, Mataram, Jumat (16/9) sekitar pukul 10.00 WITA.

Arnia Zulmi (baju hitam) diantara pengurus muda Kartini Perindo NTB di Sekretariatnya.
Arnia Zulmi (baju hitam) diantara pengurus muda Kartini Perindo NTB di Sekretariatnya.

Seperti organisasi induknya, Kartini NTB juga akan memainkan peran dalam pemberdayaan kaum hawa. Dengan semangat RA Kartini, organisasi sayap Partai Perindo ini akan berkarya secara langsung dalam pemberdayaan perempuan NTB. Khususnya, pemberdayaan di bidang pendidikan, keterampilan, ekonomi, hukum, dan budaya.

Menariknya, pengurus Kartini Perindo NTB ini berasal dari ragam latar belakang pendidikan. Mulai dari mahasiswa aktif, yang baru sarjana, perawat muda, dokter muda, sampai wanita karir. Keragaman latar belakang pendidikan dan keterampilan pengurus ini akan menjadi kelebihan tersendiri bagi Kartini Perindo NTB dalam melakoni perannya secara langsung kepada masyarakat.

‘’Kami sangat bersyukur, pengurus Kartini Perindo NTB ini sangat bersemangat dan memiliki keterampilan yang berbeda-beda,’’ ungkap Ketua Kartini Perindo NTB, Arnia Zulmi SE, kepada wartawan di Sekertariat Kartini Perindo NTB di Sandik, Batu Layar, Lombok Barat, Rabu (14/9).

Ketua Kartini Perindo NTB, Arnia Zulmi SE.
Ketua Kartini Perindo NTB, Arnia Zulmi SE.

Nia yang didampingi seluruh pengurus Kartini Perindo NTB muda ini menjelaskan, Kartini Perindo NTB sudah menyiapkan berbagai program yang langsung menyentuh masyarakat. Baik itu di bidang sosial kemasyarakatan, pendidikan, ekonomi kreatif, kesehatan, sampai bidang hukum.

Disinilah, ekspresi kebangsaan anak-anak muda dapat dilaksanakan dengan berbagai kegiatan dan mengetahui arah tujuan kemajuan bangsa. ‘’Setelah deklarasi dan pelantikan, pengurus Kartini Perindo NTB akan langsung turun dan memulai peran nyata dalam pemberdayaan masyarakat di Lombok dan Sumbawa,’’ tegas Arnia, yang akrab disapa Nia ini.

Menurut lulusan Universitas Pelita Harapan Jakarta ini,  perempuan NTB juga berhak berkarya dan melakukan hal yang sama seperti pria. Bahkan kata dia, perempuan NTB juga harus lebih maju dari pria.

Lebih jauh kata Nia, nama Kartini memang sengaja dipilih lantaran organisasi sayap Partai Perindo ini terinspirasi perjuangan pahlawan nasional asal Rembang itu. Untuk itu, ia berharap Kartini Perindo NTB juga bisa melanjutkan dan mewujudkan perjuangan Kartini.

Menurut Nia, saat ini peran perempuan NTB sudah mencakup banyak aspek kehidupan. Disamping melakoni kodratnya sebagai perempuan dan ibu rumah tangga, perempuan NTB juga harus mampu berkarya dan berperan nyata di tengah masyarakat.

Di bidang pendidikan misalnya, perempuan NTB harus belajar menjadi ibu yang baik dalam mendidik anak sehingga menjadi penerus bangsa yang berkualitas. Kedepan sambungnya, Kartini Perindo NTB juga akan memberi berbagai pelatihan kepada anggotanya secara khusus dan kepada perempuan NTB secara umum.

“Kami ingin anggota Kartini Perindo NTB bisa berkontribusi langsung dalam pemberdayaan perempuan. Saya juga berharap kehadiran kami bisa memacu peran aktif perempuan dalam memajukan dan meningkatkan kualitas perempuan di NTB,’’ imbuhnya. (*)

 

 

 

 

 

 

 

UTARAKITA
UTARAKITA
Portal berita dan petualangan yang menyajikan sudut pandang berbeda
Top