You are here
Home > NTB > Sewindu Lombok Utara Menuju Destinasi Wisata Dunia

Sewindu Lombok Utara Menuju Destinasi Wisata Dunia

TANJUNG – Sewindu sudah usia Kabupaten Lombok Utara. Pada hari jadi ke delapan (21 Juli 2016), kabupaten termuda NTB ini melounching tagline Lombok Utara Menuju Destinasi Wisata Dunia.  Tidak itu saja, pada peringatan ulang tahun yang mengusung tema Bangga Menjadi Warga Lombok Utara ini, Wakil Gubernur NTB melounching delapan destinasi wisata baru. Diharapkan, tagline dan tema baru ini bisa memberikan tambahan semangat bagi warga Lombok Utara dalam menggali potensi daerahnya.

 Wakil Gubernur NTB, M Amin didampingi Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara saat melaunching delapan destinasi pariwisata baru Lombok Utara.

Wakil Gubernur NTB, M Amin didampingi Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara saat melaunching delapan destinasi pariwisata baru Lombok Utara.

Seperti biasa, Lapangan Tanjung menjadi pusat peringatan hari jadi KLU. Hadir dalam peringatan tersebut, Wakil Gubernur NTB, M Amin, sejumlah kepala daerah di NTB, unsur Muspida NTB, dan tamu undangan lainnya.

Peringatan kali ini tambah semarak dengan hadirnya 12 penerjun payung dari Den Matra 2 Paskhas Wing, Malang dan sejumlah pertunjukan kesenian daerah khas Lombok Utara.

Menariknya, Pemkab Lombok Utara memberikan penghargaan kepada delapan tokoh yang dinilai berjasa dalam pembangunan daerah. Antara lain, mantan Bupati KLU H Djohan Sjamsu sebagai tokoh pembangunan Lombok Utara, Datu Artadi sebagai tokoh budaya, Datu Buyung Agusdinata sebagai tokoh pendidikan yang kini menjadi dosen teknik penerbangan di Universitas Ohia, Arizona, TGH Abdul Karim sebagai tokoh agama, dan Endri Susanto sebagai tokoh muda gerakan sosial kemasyarakatan.

 Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar bersama Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin bersama penerima penghargaan tokoh Lombok Utara.

Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar bersama Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin bersama penerima penghargaan tokoh Lombok Utara.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Nursyda Syam, tokoh perempuan pencetus klub baca perempuan dan pendiri sekolah alam, Sudirman Hadi sebagai atlet berprestasi, dan Raden Sawinggih sebagai penggiat bina lingkungan dan pariwisata berkelanjutan.

Tidak itu saja, Bupati KLU juga memberikan penghargaan kepada delapan pegawai yang purna tugas dan delapan pelajar terbaik se-Lombok Utara.

Bahkan, untuk mengapresiasi wajib pajak, Pemkab Lombok Utara juga memberikan penghargaan kepada delapan penyetor pajak dan retribusi terbaik. Seperti Hotel Oberoi, Hotel Aston Sunset Beach, dan Medana Bay Marina.

Dalam jumpa pers, Bupati KLU H Najmul Ahyar menyebutkan, sedah sepatutnya warga Lombok Utara lebih optimis dalam mengelola potensi dan sumber daya alam. ‘’Jika kita bekerja keras, saya yakin kita sukses,” ujar Najmul dalam jumpa pers didampingi Wakil Bupati Lombok Utara, Sarifudin, Kamis (21/7).(*)

Apink Alkaff

 

UTARAKITA
UTARAKITA
Portal berita dan petualangan yang menyajikan sudut pandang berbeda
Top