You are here
Home > EKONOMI BISNIS > Tiga Pesawat Lion Air Dibranding Logo MTQ dan Pesona Lombok

Tiga Pesawat Lion Air Dibranding Logo MTQ dan Pesona Lombok

Mataram – Tiga pesawat Lion Air dibranding dengan logo Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVI dan Pesona Lombok Sumbawa. Tujuannya, untuk menyukseskan even nasional MTQ ke-26 sekaligus mempromosikan Pesona Lombok Sumbawa sebagai Best Halal Tourism dan Honeymoon Destination.

Inilah stiker logo MTQ ke XXVI dan Pesona Lombok Sumbawa di pesawat Lion Air jenis Boeing 737-800.
Inilah stiker logo MTQ ke XXVI dan Pesona Lombok Sumbawa di pesawat Lion Air jenis Boeing 737-800.

Sayangnya, branding berbentuk stiker senilai Rp 100 juta di samping pintu masuk pesawat ini tidak seperti yang diharapkan. Betapa tidak, stiker berukuran sekitar 1,5 meter x 35 centimeter ini terlalu kecil untuk ukuran pesawat sebesar Boeing 737-800.

‘’Soal ukuran stiker itu, nanti kita akan bicarakan kembali dengan pihak Lion Air. Karena kesepakatan sebelumnya, logo MTQ dan Pesona Lombok Sumbawa itu akan dipasang di ekor pesawat,’’ kata Kadis Kebudayaan dan Pariwisata NTB HL Muhamad Faozal di Lombok International Airport, Rabu (20/7).

Kenapa memilih Lion Air? Menurut Faozal, dalam sehari ada 28 penerbangan Lion Air dari dan ke Lombok. Artinya, Lion Air diakui memberikan kontribusi cukup besar dalam mendukung pariwisata Lombok Sumbawa. ‘’Dalam sehari ada sekitar 1800 penumpang yang dibawa Lion Air,’’ ungkapnya.

Pelepasan branding logo MTQ ke-XXVI dan Pesona Lombok Sumbawa di pesawat Lion Air di Lombok International Airport, Rabu (20/7).
Pelepasan branding logo MTQ ke-XXVI dan Pesona Lombok Sumbawa di pesawat Lion Air di Lombok International Airport, Rabu (20/7).

Dijelaskan Faozal, upaya branding ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk menyukseskan even MTQ ke-26. Juga untuk mempromosikan Pesona Lombok Sumbawa.

Selain Faozal, pelepasan branding logo MTQ dan Pesona Lombok Sumbawa ini dihadiri sejumlah pelaku pariwisata NTB, pihak Lion Air, dan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Lombok Tengah, L Putria. Hadir juga Manager Lion Group Wilayah Bali-Nusa Tenggara, Fajar Teguh.

Menurut Fajar Teguh, selain di Boeing 737-800, branding serupa juga dipasang di dua pesawat Lion Air jenis ATR. Salah satunya di pesawat ATR Lion Air jurusan Jogjakarta.

Terkait kecilnya ukuran stiker tersebut, pihak Lion Air tidak bisa berkomentar banyak. ‘’Itu ukurannya sudah cukup besar kok,’’ kilah Fajar Teguh. (*)

Apink Alkaff

 

 

 

apink alkaff
apink alkaff
Tentang penulis: Lahir di Mambalan, Gunungsari, Lombok Barat, NTB. Pernah bekerja sebagai wartawan Lombok Post selama 10 tahun (2002-2012). Juga pernah menjadi kuli tinta di Jawa Pos News Network (2007-2008). Sempat juga menjadi jurnalis LKBN Antara Mataram (2015). Dan kini, menulis di Utarakita.com
http://utarakita.com
Top