You are here
Home > ADVENTURE > Tuan Guru Bajang dan Dewi Anjani

Tuan Guru Bajang dan Dewi Anjani

Kalau bersepeda, Pak Gub Bajang dijamin pasti oke. Gimana kalau mendaki sambil bersih-bersih Rinjani, apa masih oke?

Seiring trend bersepeda, Gubernur Nusa Tenggara Barat, TGH M Zainul Majdi terlihat sedang jatuh cinta dengan olahraga yang satu ini. Masih segar diingatan kita, bagaimana Tuan Guru Bajang (TGB) ini mampu mengayuh sepeda dari Mataram sampai Senaru, Bayan, Lombok Utara.

TGB-0Masih segar juga dalam ingatan kita, bagaimana gubernur muda ini sering ikut berpartisipasi dalam even sepeda di NTB. Mulai dari di arena car free day, sampai bersepeda senang menyambut letusan Gunung Tambora setahun lalu.

Kini, TGB juga dikabarkan menjadi pendaftar pertama dalam lomba sepeda bertajuk “MTB Jelajah Rimba Pesona Lombok Sumbawa 2016” 19 Maret mendatang. “Kegiatan ini bagus, Insya Allah saya akan menjadi pendaftar pertama,” kata Zainul Majdi seperti yang dilansir Kicknews.today, Rabu (24/2).

Tampaknya, dua periode cukup mengasah kepekaan sosial orang nomor satu NTB ini dalam memimpin. Satu-satunya gubernur yang hafal Alquran ini juga terlihat makin yahut dalam mengikuti trend dan life style kekinian warganya.

Jangan salah! Jauh sebelum kesemsem akan sensasi bersepeda, TGB juga sempat in love dengan olahraga alam bebas lain. Mendaki gunung.

TGB di jalur Sembalun, Rinjani
TGB di jalur Sembalun, Rinjani

Tujuh tahun yang lalu, 26 Maret 2009, TGB sempat menjajal kelok terjal Bukit Penyesalan, Rinjani. Pendakian itu dilakukan dua atau tiga bulan setelah TGB dilantik menjadi Gubernur NTB. Saat itu, TGB membuka kembali pendakian setelah Rinjani ditutup hampir setahun karena meletus.

Sayangnya, kesan pertama TGB dengan Anjani hanya sampai Pelawangan Sembalun. Artinya, TGB belum sempat menyentuh hangatnya rahim Segara Anak atau sujud syukur di kening 3.726 mdpl-nya Dewi Anjani.

Semangat gubernur muda ini memang sudah teruji sejak ia dilantik. Dan hingga kini, semangat itu juga masih terlihat jelas.

Hal itu bisa dilihat dari semangat dan gayanya memimpin yang cukup menyedot perhatian publik selama dua periode ini. Belakangan, namanya pun kian sering diangkat media nasional sejak menjadi sohibul bait Hari Pers Nasional.

Lebih-lebih ketika TGB mendapat ulasan khusus dari pendiri Jawa Pos Grup, Dahlan Iskan. Catatan Tuan Guru dengan Masa Depan yang Panjang, kian melambungkan nama TGB di pentas nasional.

12743831_10206259566469943_5241501348040068588_nBisa dipastikan, sosok pemimpin dengan masa depan panjang ini juga bakal menjadi sorotan utama dalam arena MTB Jelajah Rimba Pesona Lombok Sumbawa, 19 Maret 2016 nanti.

Kalau bersepeda, Pak Gub Bajang dijamin pasti oke. Gimana kalau mendaki sambil bersih-bersih Rinjani, apa masih oke? Act Now, Rinjani Clean Up 1-6 April 2016. Dan setelah itu, TGB juga akan ‘’ditantang’’ trek pendakian dalam Festival Tambora 11-16 April 2016.

Itung-itung bernostalgia diakhir masa jabatan sambil berbuat sesuatu yang nyata untuk ibu pertiwi. Untuk Rinjani yang telah memberikan udara segar dan air kehidupan. Untuk Rinjani yang telah memberikan segudang kebaikan. Untuk Rinjani yang menjadi daya tarik utama dan alasan NTB mendapat sederet penghargaan dunia. Untuk Rinjani yang tengah digadang menjadi taman dunia. Dan untuk Anjani yang kecantikannya mendapat predikat halal di pentas dunia. (*)

Apink Alkaff

 

 

 

 

 

 

 

UTARAKITA
UTARAKITA
Portal berita dan petualangan yang menyajikan sudut pandang berbeda
Top