Kembali Digelar, Pesona Khasanah Ramadhan

0
331

Pesona Khasanah Ramadhan (PKR) kembali digelar. Even rutin tahunan selama bulan suci Ramadhan ini dipusatkan di islamic Center, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sesuai rencana, Pesona Khasanah Ramadhan kali ini dimulai 5 Mei sampai 4 Juni 2019 mendatang.
Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Muhammad Faozal mengatakan, ajang Festival Pesona Khazanah Ramadhan ini merupakan satu dari empat program pariwisata nasional di NTB. Juga menjadi salah satu even wisata andalan baru di NTB. Terutama wisata Lombok yang dikenal sebagai destinasi wisata halal.
Sasarannya, muslim treveler dunia yang berwisata di bulan ramadhan. Diharapkan, wisatawan mempunyai pengalaman berbeda bagi setiap Ramadhan di Lombok. Tentu kata Faozal, even ini juga dihajatkan agar meningkatkan kunjungan wisatawan ke NTB selama Ramadhan. “Kita berharap even ini memberi kesan berbeda kepada wisatawan yang datang selama Ramadhan,” ujar Faozal di Mataram, NTB, Rabu (8/5).
Seperti dua kali.even serupa.sebelumnya, Festival Pesona Khazanah Ramadhan akan menghadirkan sejumlah kegiatan menarik. Mulai dari festival budaya Islam, Islamic book fair dan bedah buku, Lombok travel fair umrah dan haji, Islamic wedding expo, dan bazaar Ramadhan.
“Seluruh kegiatan dipusatkan di kompleks Islamic Center NTB,” kata Faozal.
Dan yang tidak kalah menariknya, selama ramadhan Pemprov NTB mendatangkan imam-imam besar dari sejumlah negara Timur Tengah. Tahun ini, tiga hafidz kelas dunia dipastikan akan memimpin shalat tarawih selama sebulan penuh.
Untuk 10 malam pertama, 1 sampai 10 ramadhan, imam tarawih dipimpin Syeikh Mahmud Abdul Basit dari Mesir. Tidak saja menjadi imam tarawih, Mahmud Abdul Basith yang sudah kali ketiga datang ke Lombok juga kerap mengisi kultum sebelum tarawih digelar.
Selanjutnya, mulai 21-30 ramadhan, shalat tarawih di masjid Hubbul Wathan dipimpin Syeikh Hisyam Elheraz dari Maroko. Sedangkan untuk 10 malam terakhir , 11-20 ramadhan, shalat tarawih akan dipimpin Syeikh Abdurrahman Mahmoud Faris Khalaf (Yordania). (*)

Apink Alkaff